Selasa , 17 Oktober 2017
Home / Berita Pendidikan / Ini Hasil Lengkap Peraih Medali Emas OSN SMA

Ini Hasil Lengkap Peraih Medali Emas OSN SMA

Edupost.ID – Juara umum Olimpiade Sains Nasional 2015 adalah Jawa Tengah (Jateng). Sebanyak 24 medali emas, 26 medali perak dan 34 perunggu berhasil disabet oleh provinsi ini. Terdapat 9 bidang lomba SMA/MA dan 6 lomba SMK. Masing-masing memperebutkan 5 (lima) medali emas. Berikut rincian pemenang OSN 2015 tingkat SMA/MA dan SMK yang mendapatkan medali emas.

(Baca juga : Daftar Lengkap Peraih Emas OSN 2016)

Jenjang SMK :

  1. Bidang lomba Matematika Teknologi adalah Setiawan dari SMK Unggul Sakti, Jambi.
  2. Bidang lomba Matematika Non Teknologi diraih oleh Agnes Tanujaya dari SMK Negeri 48 Jakarta.
  3. Bidang lomba Fisika Terapan diraih oleh Dwi Septianda Saputra dari SMKN 7 Semarang, Jateng.
  4. Biologi lomba Fisika Non Terapan oleh Atika Yulianti dari SMK HKTI 1 Purwareja Klampok Banjarnegara, Jateng.
  5. Bidang lomba Kimia Terapan SMK Kimia Solicha An’nur Hanifah dari SMK Caraka Nusantara, DKI Jakarta.
  6. Bidang lomba Kimia SMK Non Kimia diraih Dhiaz Chebastian dari SMK Unggul Sakti, Jambi.

Sedangkan, Jenjang SMA/MA :

  1. Bidang studi Matematika diraih Ricky The Ising dari SMAK Rajawali Makassar, Sulawesi Selatan; Timothy Jacob Wahyudi dari SMK Santa Laurensia, Banten; Muhammad Afifurrahman SMA Kharisma Bangsa, Banten; Fransisca Andriani dari SMAK Petra 2 Surabaya, Jawa Timur; dan Farras M. Hibban Faddila dari SMA Kharisma Bangsa, Banten.
  2. Bidang studi Fisika: Faizal Husni dari SMA Kharisma Bangsa, Banten; M. Alfiyandy H. dari SMA Kesatuan Bangsa BBS, DIY; Muhammad Taufiq M. dari SMA Pribadi BBS Bandung, Jawa Barat; Michael Gilbert dari SMPK BPK Penabur, Cirebon, Jawa Barat; dan Edwin Aldrian Santoso dari SMAN 1 Surakarta, Jawa Tengah.
  3. Bidang studi Kimia: Maulana Imam Septyo P. dari SMAN 3, Semarang, Jawa Tengah; Atika Nur Rochmah dari SMA Semesta BBS, Semarang; Nebiba Abdul dari SMAN 1 Magelang, Jawa Tengah; Amelia Gunawan dari SMAK Petra 2, Surabaya, Jawa Timur; dan Abraham Nathanael K. dari SMAK Petra 1 Surabaya Jawa Timur.
  4. Bidang studi Informatika/Komputer: Kevin Arimetta Tionanda dari SMAK BPK Penabur Gading, Serpong, Banten; Muhammad Yusuf Sholeh dari SMA Al-Irsyad, Purwokerto, Jawa Tengah; Kwee Lung Sin dari SMA Karangturi, Semarang, Jawa Tengah; Windi Chandra dari SMA Santu Petrus, Pontianak, Kalimantan Barat; dan Sergio Vieri dari SMA Intan Permata Hati, Jawa Timur.
  5. Bidang studi Biologi: Robin Chandra dari SMAK 3 BPK Penabur Jakarta, DKI Jakarta; Fatin Camilia Azhary dari SMAN 1, Kendal, Jawa Tengah; Timothy Jordan dari SMA Kalam Kudus Sukoharjo, Jawa Tengah; Amelia Nur Khasanah dari SMA Kesatuan Bangsa BBS, DIY; dan Wilson Gomarga dari SMAK IPEKA Sunter Jakarta, DKI Jakarta.
  6. Bidang studi Kebumian: Diannovi Islamiyati dari SMA Kesatuan Bangsa BBS, DIY; Seto Julianto dari SMA Methodist 3, Medan, Sumatera Utara; Abdan Malaka dari SMASemesta BBS Semarang, Jawa Tengah; Enggartiasto dari MAN Insan Cendekia, Gorontalo; dan Dzaky Irfansyah dari SMAN 39 Jakarta, DKI Jakarta.
  7. Bidang studi Geografi: Inka Novita Dinia dari SMA Darul Ulum 2 Jombang, Jawa Timur; Zithny Ilman P. dari SMA Kesatuan Bangsa BBS, DIY; Thalia Salsabila dari SMAN 8, Jakarta; Farhan Anshary dari MA Husnul Khotimah, Jawa Barat; dan Asri Abidatilah dari SMAN 1 Banjarnegara, Jawa Tengah.
  8. Bbidang studi Astronomi: Mardhiawan Tri S. dari SMAN 1 Banjarnegara, Jawa Tengah; Muhammad Fadhil Ismail dari SMAN 1 Magelang, Jawa Tengah; Muhammad Rafif Rabbani dari SMAN 81 Jakarta, DKI Jakarta; Fahmi Abdillah Sambodo dari SMAN 3 Semarang, Jawa Tengah; dan Muhamad Reyhan Respati dari SMAN 47, Jakarta, DKI Jakarta.
  9. Kemudian, bidang studi Ekonomi: Andrian Wijaya dari SMAN 3 Kota Jambi, Jambi; Bagus Bachtiar dari SMA Kesatuan Bangsa BBS, DIY; Syanindita Chintya P. dari SMAN 1 Matauli Pandan, Sumatera Utara; Cinta Sonia Cahyani dari SMAN 1 Pati, Jawa Tengah; dan Daniera Nanda Ariefti dari SMAN 8 Jakarta, DKI Jakarta.  (Nurfi)

Check Also

Ini Daftar Peraih Medali Emas OSN 2016

Edupost.ID – Ribuan siswa terbaik dari 34 provinsi telah mengikuti Olimpiade Sains Nasional (OSN) 2016 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *