Senin , 28 Mei 2018
Home / Berita Pendidikan / Ini Rincian Kuota Maba Jalur SBMPTN 2018, Cek Kampus Pilihanmu!
Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN)
Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN)

Ini Rincian Kuota Maba Jalur SBMPTN 2018, Cek Kampus Pilihanmu!

Eupost.id – Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi (SBMPTN) sudah di depan mata. Apakah Anda sudah tahu berapa daya tampung yang disediakan tiap perguruan tinggi negeri (PTN) penyelenggara jalur SBMPTN 2018 ini?

Ketua Panitia Lokal (Panlok) 42 Semarang, Prof Dr Rustono menyampaikan, ada 4 PTN di bawah koordinasi Panlok 42 Semarang dalam penyelenggaraan SBMPTN 2018 ini.

Diantaranya Universitas Negeri Semarang (Unnes), Universitas Diponegoro (Undip), Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo Semarang, dan Sub Panlok 42 Universitas Tidar (Untidar) Magelang.

Rustono menjelaskan, tiap PTN tersebut, masing-masing memiliki kouta sendiri. Namun dalam penentuan besaran atau jumlah daya tampungnya sudah ditentukan Panitia Pusat SBMPTN, dimana tahun ini ada di Universitas Sebelas Maret Surakarta.

Sebagai informasi, lanjutnya, rata-rata di tiap PTN, tidak hanya yang ada di Panlok 42 Semarang, tetapi di seluruh Indonesia yang jumlahnya ada sekitar 85 PTN, daya tampung yang disediakan melalui jalur SBMPTN mulai dari 30 persen hingga 40 persen.

Di Unnes, daya tampung yang disediakan hanya sekitar 2.828 mahasiswa baru. Itu dari 3 kelompok ujian yakni melalui peserta ujian Sains dan Teknologi (Saintek), Sosial dan Humaniora (Soshum), serta Campuran.

 

 

Check Also

smartphone android

Siap-siap, Tahun 2019 Ujian SBMPTN Gunakan Smartphone

Edupost.id – Inspektur Jenderal Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) Jamal Wiwoho menyebut, tahun …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

=[Tutup Klik 2x]=