Selasa , 28 Maret 2017
Home / Berita Pendidikan / Jadwal Lengkap Pendaftaran SM3T Angkatan VI
Jadwal Lengkap Pendaftaran SM3T Angkatan VI
Jadwal pendaftaran SM3T Angkatan VI

Jadwal Lengkap Pendaftaran SM3T Angkatan VI

Edupost.id – Pendaftaran program Sarjana Mendidik di daerah Terluar, Terdepan dan Tertinggal (SM-3T) angkatan VI masih dibuka hingga 4 Juli 2016 pukul 23.59 WIB secara online. Berikut jadwal lengkapnya.

Pengumuman hasil seleksi administrasi dan jadwal tes online akan dilaksanakan pada 13 Juli 2016. Tes online akan serentak digelar pada 21 Juli 2016.

Sementara itu, pengumuman hasil tes seleksi online dan undangan untuk wawancara LPTK pada 25 Juli 2016. Wawancara seleksi LPTK dilakukan pada 1-3 Agustus 2016.

Baca juga: Persyaratan Pendaftaran SM3T

Pengumuman bagi peserta yang lolos akan dilaksanakan pada 5 Agustus 2016. Peserta juga akan melakukan Prakondisi dan pelatihan pada 15 Agustus sampai 31 Agustus 2016. Peserta akan berangkat ke daerah yang dituju pada 1 September 2016.

Untuk tahun ini, dibuka 28 program studi yang berlatar kependidikan dan dibutuhkan. Prodi-prodi tersebut diantaranya Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan, Pendidikan Sejarah, Pendidikan Ekonomi, Pendidikan Geografi, Pendidikan IPS, Pendidikan Sosiologi dan Antropologi, Pendidikan Bahasa Indonesia, Pendidikan Bahasa Inggris, Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi, Pendidikan Biologi, Pendidikan Matematika.

Prodi-prodi lainnya yaitu Pendidikan Fisika, Pendidikan Kimia, Pendidikan IPA, Pendidikan Teknik Bangunan, Pendidikan Teknik Mesin, Pendidikan Teknik Otomotif, Pendidikan Teknik Elektro/Ketenagalistrikan, Pendidikan Teknik Elektronika. Kemudian, Pendidikan Kesejahteraan Keluarga Tata Boga, Pendidikan Kesejahteraan Keluarga Tata Busana, Pendidikan Kesejahteraan Keluarga Tata Rias, Pendidikan Luar Biasa, Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Pendidikan Guru Anak Usia Dini, Bimbingan dan Konseling, Pendidikan Seni Budaya (Drama, Tari, Musik), Pendidikan Seni Rupa.

Untuk informasi lebih jelasnya, bisa dilihat di website resmi Ditjen Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Kemdikbud. (IK-SS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *