Rabu , 13 Desember 2017
Home / Berita Pendidikan / JASCOM Ajak Pelajar Jakarta Deklarasi Anti Narkoba dan Miras

JASCOM Ajak Pelajar Jakarta Deklarasi Anti Narkoba dan Miras

EDUPOST, JAKARTA- Yayasan Jagakarsa Student Community (JASCOM) Indonesia akan menggelar Seminar Pelajar ke 5 (SIMPEL #5) pada hari Minggu (15/3) pukul 07.30-12.00 WIB. Seminar yang bertema “Pelajar Cerdas Anti Narkoba dan Miras” ini diperuntukkan bagi pelajar SMP dan SMA sederajat di Jakarta khususnya Kec. Jagakarsa.

Ely Minaliawati (17) selaku panitia mengungkapkan, acara ini didasari oleh keprihatinan atas kasus narkoba dan miras yang semakin marak saat ini.

Ia menambahkan, pada acara ini  peserta akan diberi pengetahuan tentang jenis narkoba dan miras beserta contohnya, juga akibat yang ditimbulkan. “Kami berharap para pelajar menyadari betul bahaya narkoba dan miras ini sehingga tidak akan mendekatinya”, papar Ely kepada Edupost.

Acara akan dilaksanakan di Gedung WAMY, Jalan M.Kahfi 2 No.42 Cipedak, Jagakarsa dan rencananya ditutup dengan deklarasi ‘Pelajar Anti Narkoba dan Miras’.

Ely menyebutkan, panitia berharap deklarasi tersebut akan menyebar ke seluruh sekolah di Jakarta sehingga terbentuk gerakan pelajar anti narkoba dan miras.

“Rencananya insyaAllah akan dilaunching gerakan pelajar anti narkoba dan miras di Bunderan HI bertepatan dengan CFD“, jelasnya.

Seminar akan dihadiri tiga tokoh pembicara diantaranya Sri Wahyuni  A.Md. Kom. (Trainer Gerakan Nasional Anti Miras GENAM), pembicara kedua yakni AKBP Riki Yanuarti, SH. M.Si. (Ketua BNN Jakarta Selatan) dan pembicara ketiga dr. A. Selwaty (Koordinator Kesehatan Masyarakat Puskesmas Jagakarsa).

Acara ini tidak dipungut biaya namun jumlah peserta terbatas hanya untuk 200 peserta. Bagi yang ingin mendaftar bisa menghubungi panitia melalui SMS dengan format: SIMPEL#5_Nama Lengkap_Asal Sekolah. Kirim ke cp: Angga Wahyu (0896-1098-7749) atau Ely Minaliawati (0898-4031-482). (RR/IE)

Check Also

Sepuluh Kampus Terhijau Dunia Versi UI GreenMetric 2017

Edupost.id – University of Wageningen menjadi Kampus Hijau Terbaik di dunia berdasarkan UI GreenMetricWorld University Rankings 2017. Sementara peringkat kedua …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *