Minggu , 11 Desember 2016
Home / Berita Pendidikan / Jelang HGN 2016 Ucapan Tidak Harus Dengan Bunga
Jelang HGN 2016 Ucapan Tidak Harus Dengan Bunga
Jelang HGN 2016 Ucapan Tidak Harus Dengan Bunga (foto: Indblgspt)

Jelang HGN 2016 Ucapan Tidak Harus Dengan Bunga

Edupost.ID-Sambut hari Guru Nasional 2016, yang akan di gelar besok tanggal 25 November 2016.  Akan menjadi momentum istimewa bagi para guru Indonesia. Peringatan tersebut diprediksi akan sederhana dan mampu menjadi penghormatan baik bagi para guru Indonesia.

Taufik Hidyatulah, mahasiswa Komunikasi dari Akademi Telekomunikasi Bogor mengatakan “Sebagai bentuk penghormatan di Hari Guru Nasional (HGN), tidak perlu membagikan bunga, atau juga mencium tangan guru di depan siswa lain. Tapi buatlah para guru bangga dengan pencapaian prestasi kita yang menakjubkan,” ujar Taufik

Taufik juga menjelaskan makna hari guru bukanlah ajang pamer yang musti dilakukan dengan cara mewah dan mahal, peringatannya juga bisa dengan memberikan pesan melalui media sosial.

Sementara itu, Mochammad Alvie, siswa SMAN 4 Magelang mengaku akan memberikan ucapan terimakasih yang istimewa pada 25 November 2016 nanti. “Bukan dengan puisi, hanya ucapan selamat yang tulus saja melalui akun pribadi saya.” ungkap Alvie pada Edupost.id

Tema peringatan Hari Guru Nasional (HGN) tahun 2016 ini adalah “Guru dan Tenaga Kependidikan Mulia Karena Karya” seperti tema yang diusung HGN tahun 2015 lalu. Tema “Mulia karena karya”, karena masih dinilai sangat relevan dengan kebijakan pemerintah dalam menghargai profesi guru dan tenaga kependidikan menuju masyarakat Indonesia yang adil, makmur, dan beradab, di tengah-tengah percaturan kehidupan masyarakat global.

“Bagaimanapun bentuk dan caranya, ungkapan dan penghormatan dari para pelajar Indonesia kepada guru, harus tetap diberikan apresiasi. Guru bukan hanya sebagai panutan dalam bidang akademis saja,tetapi sebagai contoh generasi masa depan yang peduli sesama,” kata Nani Mulyani, Guru Kimia SMK Bogor sekaligus pemerhati pendidikan Indonesia.

Nani berharap, peringatan Hari Guru Nasional HGN akan berjalan damai dan ikhlas di setiap daerah. (Inan)

Check Also

Jelang HGN 2016 Ucapan Tidak Harus Dengan Bunga

Peringatan hari guru di Berbagai Negara

Edupost.ID- Hari guru merupakan hari dimana penghargaan guru ditunjukan oleh para siswa. Di beberapa negara, …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *