Rabu , 20 September 2017
Home / Berita Pendidikan / Jembatan Lebak Putus, 46 Siswa SD Jatuh ke Sungai saat Berangkat Sekolah

Jembatan Lebak Putus, 46 Siswa SD Jatuh ke Sungai saat Berangkat Sekolah

LEBAK- 46 siswa sekolah dasar (SD) dan dua orang pengendara motor tercebur ke sungai Cibeurang akibat putusnya jembatan gantung yang menghubungkan Desa Sindai, Kecamatan Sajira dan Pasir Eurih, Kecamatan Cimarga, Kabupaten Lebak.

Kemungkinan jembatan yang sudah berusia 27 tahun itu putus, karena tidak kuat menahan beban yang setiap hari terus melintas. Akhirnya jembatan itu putussemua warga yang melintasi jembatan itu tercebur ke Sungai Ciberang yang kondisinya deras.

Menurut salah seorang warga, Kusnaidi kejadian robohnya jembatan ini terjadi pada pagi hari. “Kejadiannya saat anak-anak sekolah berangkat ke sekolah. Jembatan ini sedang dalam perbaikan, belum maksimal digunakan,” ucap Kusnaidi.

Seluruh siswa sekolah yang hanyut saat jembatan tersebut putus dapat diselamatkan, termasuk pengendara sepeda motor. Namun, dua orang warga yang mengendarai sepeda motor mengalami patah kaki.

“Tidak ada korban jiwa, tapi ada dua orang warga yang patah kaki,” ujar Kusnaidi

Selain  itu, seorang siswa SD menderita luka cukup parah dan harus dilarikan ke RSUD Adji Darmo untuk mendapatkan perawatan intensif.

“Seorang anak bernama Umi (12) sampai dilarikan ke RSUD Adji Darmo karena mengalami luka cukup parah di bagian kepala, dada, serta kaki dan korban yang lainnya dirawat di Puskesmas serta UKS Setempat,” jelasnya.

“Untung tidak ada korban tewas,” ungkap Humas Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebak, Apip Rapiudin, saat dihubungi melalui sambungan selulernya, dilansir ROL.

Apip menilai, kondisi jembatan memang sudah tua dan rapuh sehingga tak bisa menahan beban yang berat. Kawat sling jembatan tersebut juga sudah karatan, bahkan papannya sudah rapuh.

Apip mengungkapkan, pemerintah daerah berjanji akan segera melakukan perbaikan dan membangun kembali jembatan itu.

Check Also

Universitas Pertamina

Universitas Pertamina Tumbuhkan Pemahaman Teknologi Siswa SMA

Edupost.id – Pesatnya perkembangan teknologi informasi di masyarakat saat ini, Universitas Pertamina melalui slogannya, “Be …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *