Minggu , 11 Desember 2016
Home / Berita Pendidikan / Jokowi Minta Guru Suntikkan Karakter Positif ke Siswa
guru
Ilustrasi. Guru

Jokowi Minta Guru Suntikkan Karakter Positif ke Siswa

Edupost.id- Presiden Joko Widodo meminta kepada seluruh guru Indonesia untuk tetap menyuntikkan karakter positif kepada para siswa. Hal tersebut disampaikannya saat menghadiri upacara peringatan Hari Guru Nasioal dan HUT Persatuan Guru Republik Indonesia PGRI ke-71.

“Nilai karakter, etika, kejujuran, kedisiplinan, optimisme, dimohon untuk terus disuntikan pada anak sejak dini,” kata Jokowi di Sentul Internasional Convention Center, Sentul, Jawa Barat (27/11).

Selain itu, Presiden Jokowi juga menyoroti tentang tren media sosial saat ini. Menurutnya, media sosial dapat menimbulkan masalah sosial jika tidak segera dibatasi penggunaannya.

Dalam kesempatan itu, Jokowi juga menyampaikan apresiasinya kepada para guru Indonesia. “Guru menjadikan seseorang sukses, yang menjadikan seseorang jadi Menteri dan Presiden juga bapak dan ibu guru. Saya ingin memberi penghormatan kepada guru semua,” ungkap Jokowi.

Usai memberi pidato tersebut, Jokowi berjalan ke depan podium pidato dan membungkukkan setengah badannya.

Dalam acara tersebut, Presiden hadir didampingi oleh ibu negara, Iriana Joko widodo yang juga mengenakan seragam putih dengan corak batik hitam bertuliskan Persatuan Guru Republik Indonesia. (Inan)⁠⁠⁠⁠

Check Also

Enam Organisasi Guru Minta Presiden Tetapkan HGN Pada 5 Oktober

Enam Organisasi Guru Minta Presiden Tetapkan HGN 5 Oktober

Edupost.id – Enam organisasi profesi guru di Indonesia meminta Presiden Jokowi menetapkan peringatan Hari Guru …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *