Selasa , 13 November 2018
Home / Berita Pendidikan / Kelebihan Sarjana Pendidikan, FSGI Dukung Morotarium
Menelisik-Urgensi-Akreditasi-PTS-di-Daerah
Ilustrasi: Lulusan Perguruan Tinggi (Foto: collegecandy)

Kelebihan Sarjana Pendidikan, FSGI Dukung Morotarium

Edupost.id – Federasi Serikat Guru Indonesia (FSGI) mendukung rencana moratorium program studi (prodi) kependidikan dan pendirian Sekolah Tinggi Kependidikan dan Ilmu Pendidikan (STKIP). Hal ini dinilai efektif untuk menyelesaikan persoalan kelebihan sarjana pendidikan (S.Pd).

“Jalan keluar persoalan over supply sarjana pendidikan salah satunya moratorium pembukaan pengajuan prodi-prodi baru di kampus LPTK (pendidikan), pendirian STKIP juga mesti dimoratorium,” ungkap Wakil Sekretaris Jenderal FSGI, Satriwan Salim dalam keterangan persnya.

Namun menurutnya, moratorium tidak diterapkan untuk semua prodi kependidikan. Pemerintah harus mengklasifikasikan prodi mana saja yang lulusannya masih kurang dan diperlukan.

Ia menambahkan, usulan moratorium pendirian STKIP penting dilakukan karena inti masalah terjadinya over supply S.Pd adalah menjamurnya STKIP abal-abal.

Menurutnya, STKIP tersebut memiliki akreditasi rendah, tidak memiliki fasilitas dan sarana prasana pendidikan yang mendukung, tidak memiliki guru besar dan lain-lain, lulusan S.Pd yang dicetak pun kurang bermutu.  (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

=[Tutup Klik 2x]=