Sabtu , 21 Oktober 2017
Home / Berita Pendidikan / Kemendikbud Beri Penghargaan 16 Sekolah Sehat Nasional
Full-Day-School-Dinilai-Hanya-Cocok-di-Perkotaan
Ilustrasi: Sekolah di Perkotaan. (Foto: smkymik)

Kemendikbud Beri Penghargaan 16 Sekolah Sehat Nasional

Edupost.id – Lomba Sekolah Sehat tingkat Nasional tahun ini diikuti sekitar 500 sekolah dari seluruh Indonesia. Sebanyak  16 sekolah dari 24 kabupaten/kota terpilih sebagai pemenangnya. Kompetisi ini merupakan program rutin yang dilakukan setiap tahun.
 
Tahun ini merupakan penyelenggaraan Lomba Sekolah Sehat yang kelima. Menkes Nila F Moeloek mengatakan, melalui lomba ini sekolah didorong untuk menciptakan lingkungan yang sehat sehingga para siswa dan lainnya mendapatkan manfaat sehat. Salah satu kategori dalam Lomba Sekolah Sehat adalah kategori untuk Unit Kesehatan Sekolah (UKS).
 
Ketua Panitia Lomba Sekolah Sehat Tingkat Nasional 2017 dari Kemendikbud, Bambang Indriyanto menyampaikan, kegiatan apresiasi ini mengandung pesan mengenai pendidikan karakter, sesuai dengan program prioritas Kemendikbud yang sedang menyosialisasikan Penguatan Pendidikan Karakter (PPK) untuk jenjang sekolah dasar hingga menengah.
 
“Dan kami juga dari tim penganugerahan pemenang Sekolah Sehat Tingkat Nasional mengharapkan siswa dapat bersikap hidup bersih, sehingga dapat  menjadi kriteria dalam penguatan karakter,” ujar Bambang.
 
Lomba sekolah sehat tingkat nasional ini dinilai langsung oleh empat kementerian yaitu Kemendikbud, Kemenkes, Kementerian Agama, dan Kementerian Dalam Negeri. Empat kementerian ini sepakat dengan kriteria kemenangan yaitu kinerja terbaik (best performance) dan pencapaian terbaik (best achievement) untuk kategori sekolah maupun UKS. Lomba Sekolah Sehat diikuti semua jenjang pendidikan, dari Taman Kanak-kanak (TK) hingga Sekolah Menengah Atas (SMA).  (Kemendikbud/ IK-SS)

Check Also

seniman mengajar kemendikbud

Pendaftaran “Seniman Mengajar” di Daerah Terpencil Mulai Dibuka

Edupost.id – Pendaftaran kegiatan “Seniman Mengajar” yang digagas oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan tahun ini …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *