Minggu , 22 Januari 2017
Home / Berita Pendidikan / Koleksi Pustaka Teristimewa Dipamerkan di Grhatama Pustaka DIY
Memeriahkan Hari Buku Nasional 2016, BPAD DIY menggelar pameran buku bertajuk "Pustaka Istimewa" di gedung Grhatama Pustaka.

Koleksi Pustaka Teristimewa Dipamerkan di Grhatama Pustaka DIY

Edupost.id, Bantul – Memeriahkan Hari Buku Nasional 2016, Badan Perpustakaan dan Arsip Daerah (BPAD) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) menggelar pameran buku bertajuk “Pustaka Istimewa”. Pameran ini dimulai sejak Selasa (17/5) dan akan berakhir pada Sabtu (21/5) di gedung Grhatama Pustaka BPAD DIY, Jalan Janti Banguntapan, Bantul. Secara resmi, acara dibuka oleh kepala UPT Grhatama Pustaka BPAD DIY, Monika Nur Lastiyanti.

Dijelaskan Monika, sesuai dengan temanya, hanya koleksi istimewa yang dipamerkan dalam ajang ini. Terbatas koleksi yang termahal, terkecil, terbesar, tertebal, tersering dipinjam, dan tertua.

Koleksi termahal adalah buku fotografi yang dibeli seharga 60 juta, terkecil adalah koleksi Al Kitab, dan terbesar adalah Atlas Tinjauan Sumber Daya Lahan Seluruh Indonesia. Sedangkan koleksi tertebal adalah Kamus Inggris – Indonesia. Kamus Persia – Arab – Inggris menjadi koleksi tertua yang dicetak 1810.

“Yang kami pamerkan koleksi yang serba ‘ter’, hampir semua kami ambil dari koleksi langka,” terang Monika.

Monika juga menyebut, sejumlah foto tokoh yang pernah menjabat sebagai Kepala BPAD DIY juga turut dipamerkan. Tak hanya itu, pameran ini juga menyuguhkan sejumlah karya kerajinan masyarakat yang dipelajari selama di BPAD DIY.

Pameran ini merupakan agenda bulanan demi menarik minat masyarakat untuk berkunjung serta memanfaatkan pelayanan publik yang ada di gedung perpustakaan Grhatama Pustaka.

Sejak pukul 9.00 hingga 16.00 setiap harinya, pengunjung akan menikmati rekreasi edukasi, dan doorprize yang disediakan oleh panitia. Kegiatan ini tidak terlepas dari upaya BPAD DIY untuk meningkatkan minat baca pada masyarakat, untuk menjadikan masyarakat Yogyakarta yang berkarakter. (Andi)

Check Also

Resep Burger Mi Instan

Resep Unik, Burger Mi Instan

Edupost.ID- Jika bosan menghidangkan mi instan dalam bentuk yang biasa, coba untuk kreasikan mi instasn …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *