Minggu , 22 Oktober 2017
Home / Berita Pendidikan / Korban Pelecehan TK Mexindo Bogor Dipindahkan ke Sekolah Lain
kekerasan-seksual-anak
Ilustrasi. Korban kekerasan seksual

Korban Pelecehan TK Mexindo Bogor Dipindahkan ke Sekolah Lain

Edupost.id – Dugaan kekerasan seksual di TK Mexindo, Bogor ramai jadi perbincangan di media sosial. Seorang siswa berinisial QZ (4,5) diduga menjadi korban pencabulan yang dilakukan oleh salah satu oknum penjaga sekolah berstatus Pegawai Negeri Sipil (PNS) berinisial UD.

Terkait kasus ini, Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) dan Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) telah mendatangi sekolah korban. Dalam kunjungan ini terungkap, saat ini korban sudah dipindahkan ke sekolah lain berdasarkan permintaan orangtuanya. Ini dilakukan untuk menjaga kondisi posikologis korban.

“Berdasarkan keterangan kepala sekolah, saat ini korban sudah dipindahkan ke sekolah lain berdasarkan permintaan orangtuanya,” terang Komisioner KPAI Bidang Pendidikan, Retno Listyarti Kamis (24/8).

Kepala Sekolah TK Mexindo, Siti Sopiah juga mengatakan, penjaga sekolah berinisial UD yang dilaporkan melakukan kekerasan seksual sudah dimutasi ke Dinas Pendidikan Kita Bogor.

“Terduga pelaku juga sudah tidak bekerja lagi di TK Mexindo, tetapi yang bersangkutan di mutasi ke Dinas Pendidikan Kota Bogor karena yang bersangkutan berstatus PNS. Pemindahan dilakukan sebagai upaya preventif demi terciptanya situasi sekolah yang kondusif,” imbuh Retno.

Kepada KPASI dan LPSK, ibu korban mengungkap, sikap korban setelah peristiwa dugaan kekerasan seksual dirumahkan ke kepolisian mengalami perubahan. Korban menjadi mudah marah, suka menginggau dan berteriak saat tidur, saat tidur korban seperti gelisah dan kurang nyenyak.

Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) Bogor juga sudah melakukan pendampingan psikologi sejak kasus ini dilaporkan ke kepolisian. Pendampingan sudah tiga kali dilakukan dan satu kali mengunjungi rumah korban. Selama proses berlangsung, ibu korban selalu mendampingi anaknya. (Andi)

Check Also

Kejahatan Seksual Mulai Menyasar Anak Laki-laki

Kasus Kejahatan Seksual Mulai Menyasar Anak Laki-laki

Edupost.ud – Ketua Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI), Susanto menyebut, terjadi perubahan trend kasus kejahatan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *