Sabtu , 25 November 2017
Home / Berita Pendidikan / Korban Perundungan Mirip Ahok Punya Sekolah Baru
stop-bullying-kekerasan
Ilustrasi. Stop bullying (kekerasan)

Korban Perundungan Mirip Ahok Punya Sekolah Baru

Edupost.id – Kasus perundungan terhadap siswa SD Pekayon Jakarta Timur berinisial SB beberapa waktu lalu akhirnya berakhir damai. Orang tua siswa korban perundungan yang disebut mirip Ahok ini memutuskan untuk memindahkan anaknya ke sekolah baru karena korban mengalami trauma.

Komisioner KPAI Bidang Pendidikan, Retno Listyarti menyambut baik keputusan pemindahan sekolah ini. Terlebih, pihak sekolah asal juga turut membantu proses pemindahan ini. SB akhirnya pindah ke SD Kristen SB Jakarta Timur pada Kamis, 2 November 2017. KPAI segera akan pengawasan ke sekolah SB yang baru untuk memantau kondisinya.

“Sekolah asal membantu seluruh administrasi mutasi dan nilai selama semester ganjil (Juli-Oktober 2017). Sekolah penerima juga sangat membantu meskipun kepindahan dilakukan di ujung semester ganjil, di mana pembagian rapor semester akan dilaksanakan bulan Desember 2017,” ujhar Retno.

Selanjutnya, KPAI akan tetap bertemu pihak Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta pada Selasa, (7/11). Pertemuan ini untuk mendorong Pemprov DKI Jakarta mengevaluasi sekolah-sekolah negeri untuk mencegah dan mengatasi perundungan maupun potensi persekusi. Tidak hanya di jenjang SD tetapi juga SMP, dan SMA/SMK. Peristiwa ini menjadi momentum untuk pembenahan bersama demi perlindungan anak.

KPAI juga sudah berkoordinasi dengan pihak sekolah terkait dua anak pelaku yang semuanya dalam kondisi baik secara psikologis. KPAI menilai, dua siswa pelaku ini tidak membutuhkan pemulihan psikologis lagi.

Sebelumnya diberitakan, KPAI menerima sejumlah pengaduan melalui akun Facebook KPAI maupun aplikasi WhatsApp, terkait dugaan kasus persekusi di SD Negeri di wilayah Pasar Rebo, Jakarta Timur. Dalam laporan itu dinyatakan bahwa siswa berinisial SB mengalami kekerasan dari teman sebayanya dengan menggunakan ujung pena dan sering dijuluki Ahok. (Andi)

Check Also

Siswa Dibully Mirip Ahok, Disdik Harus Jamin Pendidikannya

Edupost.id – Orangtua SB korban bully yang ditusuk dengan pena dan dijuluki ‘Ahok’ mengaku akan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *