Sabtu , 21 Oktober 2017
Home / Berita Pendidikan / Kota Yogyakarta Siap Fasilitasi Sekolah untuk E-Learning
siswa-SMA
Ilustrasi. Siswa SMA

Kota Yogyakarta Siap Fasilitasi Sekolah untuk E-Learning

Edupost.id – Rencana Pemerintah Kota Yogyakarta untuk memberlakukan e-learning tentunya membutuhkan fasilitas penunjang yang dibutuhkan sekolah. Untuk itu, Pemkot Yogyakarta akan memenuhi kebutuhan fasilitas serta sarana dan prasarana itu melalui RAPBD 2018.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Yogyakarta Edy Hari Suasana menjelaskan, kelengkapan fasilitas tersebut antara lain, adanya web cam, jaringan internet dengan kecepatan yang memadai, pengeras suara, layar monitor yang kompatibel, dan aplikasi. Untuk besaran anggarannya Edy masih tahap proses pengkajian.

Saat ini, kata Edy, sudah ada beberapa sekolah, seperti SMP Negeri 5 dan SMP Negeri 8 telah siap menerapkan sistem e-learning, dengan memiliki fasilitas penunjang lengkap. Namun, kedepannya akan lebih dikembangkan secara intensif agar bisa diikuti seluruh SMP di Kota Yogyakarta.

“Kami upayakan agar e-learning cakupannya diperluas sehingga semua SMP Negeri yang ada di Kota Yogyakarta bisa mengakses. Jadi semoga saja tahun depan semua sekolah sudah bisa menggunakan e-learning ini,” sebut Edy.

E-Learning merupakan salah satu bentuk program Dinas Pendidikan Kota Yogyakarta untuk mendukung penguatan smart city. Selain e-learning, Dinas Pendidikan Kota Yogyakarta telah lebih dulu menerapkan sistem pendaftaran siswa baru secara online, serta Konsultasi Belajar Siswa (KBS) Online. (Andi)

Check Also

Soal-Ujian-Terlalu-Sulit-Nilai-UN-SMP-2016-Turun

Tahun Depan SMP Kota Yogyakarta Terapkan E-Learning

Edupost.id – Pemerintah Kota Yogyakarta melalui Dinas Pendidikan akan mengembangkan sistem pembelajaran e-learning bagi jenjang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *