Rabu , 24 Mei 2017
Home / Berita Pendidikan / Kota Yogyakarta Siapkan 250 Komputer untuk UNBK SMP
ujian nasional
Ilustrasi. Ujian Nasional (UN)

Kota Yogyakarta Siapkan 250 Komputer untuk UNBK SMP

Edupost.id- Menghadapi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) 2017, Dinas Pendidikan Kota Yogyakarta akan menambah 250 unit komputer untuk mendukung pelaksanaan UNBK jenjang SMP. Komputer ini diharapkan dapat memenuhi kebutuhan komputer SMP Negeri di Kota Yogyakarta.

“Pada 2016, kami sudah melakukan pengadaan komputer untuk mendukung pelaksanaan ujian nasional berbasis komputer, namun belum semua kebutuhan sekolah terpenuhi. Tahun ini ditambah lagi,” kata Kepala Disdik Kota Yogyakarta, Edy Heri Suasana.

Sesuai kebijakan Disdikpora DIY yang mewajibkan seluruh SMP, SMA, SMK untuk menggelar UNBK, Kota Yogyakarta bertekad melaksanakan kebijakan itu. Dengan tambahan pengadaan komputer dari pemerintah, diharapkan seluruh kebutuhan komputer untuk UNBK di SMP Negeri dapat terpenuhi.

Edy berharap pengadaan komputer baru tersebut sudah bisa dipenuhi sebelum pelaksanaan ujian nasional. Dengan demikian, seluruh sarana dan prasarana yang dibutuhkan untuk pelaksanaan UNBK bisa dipenuhi dan dipersiapkan sejak dini. Jika kebutuhan komputer untuk pelaksanaan ujian nasional berbasis komputer jenjang SMP tidak bisa dipenuhi, maka Disdik Kota Yogyakarta akan menempuh upaya lain yaitu berkoordinasi dengan SMA/SMK.

Sekolah yang belum memiliki kecukupan komputer dapat menumpang ujian di SMA/SMK. Bagi SMP swasta yang berada di bawah naungan yayasan yang sama dengan SMA/SMK, sekolah tersebut bisa saling berkoordinasi untuk memanfaatkan komputer yang ada di SMA/SMK itu.

Edy memastikan, meskipun menggunakan sarana komputer di SMA/SMK, namun pelaksanaan UNBK SMP tidak akan mengganggu ujian nasional atau kegiatan belajar mengajar di SMA/SMK karena jadwal ujian berbeda. (Andi)

Check Also

siswa memakai komputer dalam pembelajaran

Tujuh Kekacauan Pelaksanaan UNBK SMK Tahun Ini

Edupost.id – Ujian Nasional Berbasis Kompetensi (UNBK) untuk siswa SMK yang berlangsung 4-6 April diwarnai …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *