Jumat , 21 Juli 2017
Home / Berita Pendidikan / KPAI dan Kominfo Adakan Pertemuan dengan Awkarin
KPAI Dan Kominfo Adakan Pertemuan dengan Awkarin
KPAI Dan Kominfo Adakan Pertemuan dengan Awkarin

KPAI dan Kominfo Adakan Pertemuan dengan Awkarin

Edupost.id-Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) dan Kementerian Komunikasi dan Informasi (Kemenkominfo), melakukan pertemuan dengan selebgram @awkarin atau Karin Novilda Kamis(29/9). Hal tersebut dibenarkan ketua KPAI, Asrorun Niam yang mengatakan beberapa kesepakatan dari seluruh pihak yang berkaitan.

“Yang pasti pertemuan kemarin, dari pihak kominfo, KPAI serta yang bersangkutan bersama pihak manajemennya,”ujar Asrorun.

Beberapa hal yang dibicarakan dalam pertemuan tersebut, khususnya mengenai aspek hukum dan moralitas terhadap konten dan video yang diunggah, serta keluhan yang didapat dari masyarakat khususnya orangtua.

“Konten itu di samping kepentingan hiburan, juga harus memiliki dimensiedukasi. Tapi konten yang diunggah itu lebih banyak unsur negatif yang mengganggu proses tumbuh kembang anak, karena hak dasar anak itu mustii tumbuh dan berkembang dengan baik, dan diberikan informasi yang baik sesuai tumbuh kembangnya,” jelas Asrorun.

Menurut Asrorun, Karin Novilda selaku pemilik akun @awkarin mengakui dan mendengarkan penjelasan konten dan video yang dia unggah ke media sosial tak punya unsur pendidikan dan berdampakkurang baik, terutama bagi follower dan anak.

“Yang bersangkutan juga mengakui bahwa video tersebut tidak ada unsur pendidikan dan berdampak kurang baik terhadap follower dan akan meminta maaf,”pungkas Asrorun.

Asrorun mengatakan Karin juga berjanji untuk menurunkan konten yang tak mendidik serta melakukan perubahan atas perbuatannya,  Kemudian akan memposting konten yang mendidik.

“Poin yang paling penting dalam pertemuan itu lebih pada membangun kesadaran, dari pertemuan itu diperoleh hasil ada kesadaran akan kesalahan dan komitmen untuk tidak mengulang dan memperbaiki,” tutur Ketua KPAI, Asorun.

Informasi pertemuan tersebut didapat dari akun selebgram @awkarin yang mengunggah foto dirinya bersama beberapa orang,  seperti psikolog Kasandra A Putranto, serta beberapa orang dari pihak manajemennya. (KPAI/inan)

Check Also

Ketua KPAI Asrorun Niam

Buku Anak Bermuatan Porno, KPAI akan Panggil Penerbit

Edupost.Id – Ketua Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) Asrorun Niam Sholeh mengatakan, pihaknya akan memanggil …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *