Sabtu , 16 Desember 2017
Home / Berita Pendidikan / KSGN Gelar Kopdar Akbar Guru Blogger Nasional

KSGN Gelar Kopdar Akbar Guru Blogger Nasional

EDUPOST, JAKARTA- Komunitas Sejuta Guru Ngeblog (KSGN) akan mengadakan acara Kopdar Akbar Guru Blogger Nasional, pada Minggu (15/3) pukul 08.00-15.00 WIB di Gedung Indosat, Jakarta.

Sekjen Komunitas Sejuta Guru Ngeblog, Namin AB Ibnu Solihin mengungkapkan, walau KSGN baru berusia satu tahun namun komunitas ini sudah beranggotakan lebih dari 12.000 orang. Karena itu, komunitas ini menggelar pertemuan guru blogger tingkat nasional.

“Kami sudah mengadakan pelatihan gratis guru ngeblog itu di 10 kota indonesia dan 2 internasional, respon peserta sangat bagus. Karena itu, kami ingin mengadakan pertemuan tingkat nasional,” paparnya saat diwawancara Edupost.

Kegiatan yang disponsori oleh Indosat ini terdiri dari dua sesi acara. Pada sesi pertama akan ada bincang dengan tiga orang Guru Blogger Berprestasi yakni para guru blogger yang sudah menjadikan blog sebagai media pembelajaran.

Para guru blogger tersebut diantaranya Dedi Dwitagama (Kepala Sekolah Berprestasi, trainer nasional), Amiroh Adnan (trainer, pemenang Guru Era Baru), dan Muhammad Subakrim (Guru SD Blogger di pedalaman).

Kemudian di sesi kedua diisi dengan bincang dengan Pakar IT Indonesia, Ono W Purbo dan Imam Suwandi (MetroTv) yang akan menjelaskan tentang era baru digital yang diistilahkan ‘Tongsis Reportase’.

Lebih dari 300 guru se-Indonesia ditambah peserta umum lainnya akan mengikuti acara ini secara gratis dan berhak mengikuti lomba blog terbaik berhadiah handphone senilai 5 juta rupiah.

“Kita sudah kunci 350 peserta saja, dan ini terdiri dari puluhan komunitas blogger se-Indonesia, para aktivis pendidikan, kemudian para penggiat blogger dan sebagainya. Yang daftar belakangan itu, tidak saya masukan tapi datang aja langsung ke Gedung Indosat.” jelas Namin.

Di acara ini akan ada pembentukan komunitas baru yakni Komunitas Guru Era Digital (GED), rencananya semua guru yang tidak tergabung dengan KSGN bisa bergabung di Komunitas GED.

“KSGN yang mengusulkan dibentuknya GED dengan menggandeng sponsor dalam pembuatan websitenya,” ucapnya.

Terkait Komunitas Guru Era Digital, Namin menyebutkan, siapapun guru yang sudah memanfaatkan teknologi sebagai media pembelajaran walau tidak memiliki blog, maka bisa bergabung di GED.

“Kalau saya lihat, tidak semua guru bahkan guru-guru TIK pun tidak punya blog. Komunitas Guru Era Digital inilah kita harapkan bisa menjadi wadah. Karena nanti kita akan membuat sebuah website yang semua penulis dan informasinya dari guru-guru,” terang Namin. (EI/NM)

Check Also

ASI Ternyata Bisa Lindungi Bayi dari Alergi

Edupost.id – Semasa menyusui, tak jarang ibu mengonsumsi makanan yang umum menjadi penyebab alergi, seperti …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *