Selasa , 25 April 2017
Home / Berita Pendidikan / KSM 2016, Kontingen DIY Raih 11 Medali
KSM 2016, Kontingen DIY Raih 11 Medali
KSM 2016, Kontingen DIY Raih 11 Medali

KSM 2016, Kontingen DIY Raih 11 Medali

Edupost.id – Kontingen Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) berhasil meraih 11 medali pada ajang Kompetisi Sains Madrasah (KSM) 2016 di Pontianak. DIY berhasil menyabet medali dari setiap cabang yang dilombakan. Secara rinci, di ajang yang digelar oleh Kementerian Agama ini, DIY meraih tiga emas, empat perak, dan empat perunggu.

Berdasarkan data yang diperoleh dari Kantor Wilayah Kementerian Agama DIY, tiga medali emas masing – masing dikumpulkan dari MI, MTs, dan MA. Satria Widyanto dari MA Muallimin Muhammadiyah Yogyakarta menyumbangkan satu emas pada cabang Fisika MA. Selain medali emas, Satria juga meraih gelar The Best Experiment dan The Best Overall.

Emas kedua disumbangkan oleh Ahmad Kian Santang dari MTs Al Falah Pandak pada cabang Biologi MTs. Kian Santang juga melengkapi prestasinya dengan tambahan gelar The Best Overall. Sedangkan emas terakhir disumbangkan oleh Alifa Tafrinjiyah dari MI Maarif Bojong pada cabang Sains MI.

Nabhani Ibrahim dari MAN Yogyakarta 1 dan Siska Prasetyawati dari MAN Wates 1 masing – masing membawa pulang satu emas melalui cabang Biologi dan Kimia. Pada cabang Matematika MTs, Mohammad Itqon Alexander juga menambah koleksi medali perak untuk DIY. Tidak hanya itu, Narrendra Setyawan Bahar menggenapi perolehan medali perak DIY melalui cabang Matematika MI.

Tiga medali perunggu untuk DIY disumbangkan oleh Mohamad Fausi dari MAN Lab UIN, Kamilatul Fadilah dari MAN Yogyakarta 1, dan Melati Aulia Rachmah dari MAN Yogyakarta 3. Ketiganya meraih medali perunggu masing – masing dari cabang Matematika, Ekonomi, dan Geografi MA. Tak ketinggalan, Muhammad Hilmy Raihan Azhari dari MTsN Yogyakarta1 menambah satu medali perunggu dari cabang Fisika MTs.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama DIY, Prof. Nizar Ali menyerahkan langsung medali kepada kontingen KSM dari DIY pagi ini Senin (29/8) di halaman kantornya. (Andi)

Check Also

Siswa madrasah menerapkan ilmu sains

Kompetisi Sains Madrasah 2016 Resmi Dibuka di Pontianak

Edupos.id – Perhelatan Kompetisi Sains Madrasah (KSM) ke-5 tahun 2016 resmi dibuka Menteri Agama Lukman …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *