Jumat , 21 Juli 2017
Home / Berita Pendidikan / Lulus SBMPTN, Ini Langkah Selanjutnya
SBMPTN 2016 di panlok IPB
SBMPTN 2016 di panlok IPB

Lulus SBMPTN, Ini Langkah Selanjutnya

Edupost.id – Hasil Seleksi Masuk Bersama Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2016 diumukan hari ini, (28/6) pukul 14.00 WIB. Setelah lulus SBMPTN, calon mahasiswa dapat melakukan beberapa tahapan berikut. Pengumuman dapat dilihat di situs resmi SMBPTN.

Kepala Humas dan KIP UI, Rifelly Dewi Astuti mengungkapkan sejumlah langkah yang perlu diambil bagi para siswa yang lulus SBMPTN. Pertama, konfirmasi penerimaan, melakukan biaya pendidikan, dari hari pengumuman sampai 30 Juni 2016 melalui penerimaan kampus yang dituju. Kemudian melakukan pembayaran biaya pendidikan dan registrasi administrasi dengan membawa berkas.

“Konfirmasi di penerimaan.ui.ac.id. Pembayaran biaya pendidikan sampai paling lambat 26 Juli via host to host. Registrasi administrasi pada 26-27 Juli. Mempersiapkan berbagai dokumen yang dibutuhkan seperti kartu peserta SBMPTN, tanda lulus, akte kelahiran, dan sebagainya. Wajib hadir tidak dapat diwakilkan di Balairung UI, Kampus Depok,” tambahnya.

Pihak UI sendiri mengantisipasi jika terjadi pemalsuan yang mengatasnamakan kampusnya. Calon mahasiswa yang diterima di UI, jelas Rifelly, harus melihat dan mempelajari pengumuman resmi di penerimaan.ui.ac.id yang disebarluaskan melalui web resmi ui.ac.id dan akun media sosial UI yang resmi @univ_indonesia.

“Atau dapat berkonsultasi langsung dengan kakak-akak mahasiswa yang akan membantu mahasiswa baru melalui sahabat mahasiswa baru di @samabaui. Dihimbau bagi calon mahasiswa baru tidak mempercayai informasi selain dari laman dan akun resmi. 085882572041 ( FK, FKG, FKM, FIK, FF ), 085882572042 (FT, FASILKOM, FMIPA), 085882572043 ( FISIP, FH, FE, Psi, FIB, FIA Line@ (@samabaui),” tegasnya. (Nisa)

Check Also

Hasil-SBMPTN-2016-Diumumkan-Hari-Ini

Delapan Jurusan Favorit di SBMPTN bagi Siswa SMK

Edupost.id – Banyak siswa SMK yang ingin melanjutkan kuliah, masih bingung memilih jurusan dan kampus …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *