Minggu , 22 April 2018
Home / Berita Pendidikan / Madrasah di Yogyakarta Sudah Bagus, Tak Perlu MAN IC
MAN Yogyakarta 1
MAN Yogyakarta 1

Madrasah di Yogyakarta Sudah Bagus, Tak Perlu MAN IC

Edupost.id – Yogyakarta hingga saat ini tidak memerlukan membangun MAN Insan Cendekia (IC). Madrasah reguler di wilayah ini sudah memiliki kualitas yang bagus, bahkan mampu bersaing dengan SMA, sehingga sudah mampu mencetak generasi unggul.

Demikian yang disampaikan Kepala Bidang Pendidikan Madrasah Kanwil Kementerian Agama Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Nadhif. “Yogyakarta memang tak perlu MAN IC, saya yakin MAN reguler di Yogyakarta sudah bagus,” ungkapnya.

MAN IC didirikan untuk mencetak generasi yang unggul di bidang agama dan sains. Untuk mencapai tujuan ini, Yogyakarta sudah cukup mengandalkan MAN reguler.

Selain itu, ketersediaan tanah di Yogyakarta untuk bisa membangun kampus MAN IC memang cukup susah dicari. Ketentuannya, kata Nadhif, Kemenag siap membangun MAN IC asalkan Pemda menyediakan tanahnya.

MAN IC merupakan program Kemenag untuk mencetak generasi muda yang memiliki kemampuan tinggi di bidang sains dengan dasar keislaman yang kuat. Debgan materi keislaman yang khas madrasah, dipadukan dengan materi muatan sains diharapkan akan menghasilkan lulusan yang berdaya saing tinggi. (Andi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

=[Tutup Klik 2x]=