Rabu , 24 Januari 2018
Home / Berita Pendidikan / Mahasiswa Indonesia Kuliah di Prancis Mencapai 1500 Orang

Mahasiswa Indonesia Kuliah di Prancis Mencapai 1500 Orang

MEDAN – Mahasiswa Indonesia yang menimba ilmu di perguruan tinggi di Perancis jumlahnya kian bertambah.Kini mencapai 1500 mahasiswa yang kuliah di sejumlah universitas terkenal Prancis.

“Kepercayaan mahasiswa Indonesia untuk menimba ilmu di Prancis cukup besar, hal ini menjadi kemajuan bagi kedua negara tersebut,” ungkap Duta Besar Prancis Untuk Indonesia, Corinne Breuze, usai membuka Kongres Kerja Sama Ilmiah dan Universitas Prancis-Indonesia ke-7 di Universitas Sumatera Utara (USU), dilansir Antara.

Breuze menyampaikan, mahasiswa Indonesia juga banyak yang memperoleh bantuan beasiswa dari Pemerintah Prancis.

“Mahasiswa Indonesia yang pintar diberikan beasiswa dan juga ada yang berasal dari USU ini,” ujar Corinne.

Ia menyebutkan, mayoritas mahasiswa Indonesia mengambil jurusan teknik, matematika dan ilmu pengetahuan alam (MIPA), ilmu kesehatan dan bisnis di universitas di Prancis.

Berdasarkan data, jumlah mahasiswa Indonesia yang melanjutkan kuliah ke Prancis meningkat dari tahun ke tahun yakni pada periode 2007-2010 berjumlah  752 mahasiswa.

Sebanyak  1.550 mahasiswa kuliah pada periode 2011-2014 dan 402 orang diantaranya telah berangkat tahun lalu. Begitupula, jumlah perguruan tinggi Prancis dan Indonesia yang menjalin kerja sama juga kian bertambah.

Check Also

bidikmisi

Daftar Bidikmisi, Ortu Jangan Manipulasi Data Penghasilan

Edupost.id – Rektor Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Sutrisna Wibawa meminta sekolah berhati-hati dalam pendampingan pendaftaran …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *