Rabu , 23 Mei 2018
Home / Berita Pendidikan / Mahasiswa STAIN Bengkalis Ini Ikut Misi Perdamaian di Sudan
Mahasiswa STAIN Bengkalis Ini Ikut Misi Perdamaian di Sudan
Mahasiswa STAIN Bengkalis Ini Ikut Misi Perdamaian di Sudan (foto: Kemenag)

Mahasiswa STAIN Bengkalis Ini Ikut Misi Perdamaian di Sudan

Edupost.id – Salah satu mahasiswa STAIN Bengkalis menjadi delegasi Indonesia dalam misi perdamaian di Sudan Afrika Utara atau yang dikenal dengan UNAMID. Ia adalah Brigadir Rhonal Nugroho, mahasiswa semester VI Program Studi Pendidikan Agama Islam.

Iaterpilih sebagai pasukan Satuan Tugas Garuda Bhayangkara II Formed Police Unit (FPU) X di Sudan. Bersama 140 personil Polri lainnya se-Indonesia, Rhonal akan menjalankan misi perdamaian di daerah konflik yang berlangsung selama satu tahun, sejak Januari 2018 lalu. 

“Berbekal kemampuan Bahasa Arab dan Inggris yang saya pelajari di STAIN Bengkalis, saya terpilih mewakili misi mulia ini,” terang Rhonal seperti dilaporkan laman Kemenag.

Rhonal menyampaikan, selama berada di sana, banyak  pengalaman baru yang diperolehnya. Ia mengaku, bisa belajar adaptasi dengan masyarakat setempat, memahami kultur dan budaya dengan baik, serta melakukan pergaulan dan dialog dengan lintas bangsa. “Kemampuan Bahasa Arab saya bertambah baik karena sering berkomunikasi dengan masyarakat lokal,” kata Rhonal. 

Selama menjalankan misi perdamaian, Rhonal bersama pasukan lainnya banyak melakukan kegiatan (charity) di Darfur, antara lain:  membantu pembangunan Tempat Belajar Alquran Tauhid dan Nur di bawah Bimbingan Syaih Doktor Ishaq. 

“Kami senang dapat bersama-sama anak-anak muda lainnya membawa misi perdamaian. Dunia ini harus saling bekerjasama dan setiap warga dunia harus berkomitmen menjaga perdamaian,” lanjutnya. (IK-SS)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

=[Tutup Klik 2x]=