Sabtu , 24 Juni 2017
Home / Berita Pendidikan / Menag Dorong Kepala Madrasah agar Lebih Inovatif
Menteri-Agama-Lukman-Hakim-Saifuddin
Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin (foto: Kemenag)

Menag Dorong Kepala Madrasah agar Lebih Inovatif

Edupost.id – Kualitas pendidikan madrasah terus meningkat dalam beberapa tahun terakhir. Walau demikian, Menag Lukman Hakim Saifuddin meminta stakeholders madrasah untuk tidak lekas puas. Sebaliknya, Menag mendorong para kepala madrasah dan jajarannya untuk terus mengembangkan inovasi.

Menurutnya, di era global, kepala madrasah dituntut dapat memanfaatkan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) dan harus akrab dengan perangkat digital. Kepala madrasah juga harus punya kesadaran tinggi untuk membuat sesuatu yang baru dan positif.

“Mumpung kita masih diberi amanah sebagai pejabat, buatlah inovasi yang positif, sehingga ketika kita tidak menjabat lagi kita meninggalkan warisan sesuatu yang bermanfaat bagi orang lain,” ucapnya.

Ia menyampaikan, zaman terus berubah dan salah satu kunci tetap eksis dalam dinamika kehidupan adalah inovasi. “Kepala madrasah harus terus berinovasi agar madrasah dapat terus bersaing dengan sekolah umum,” terangnya.

Sebagai lembaga pendidikan yang memiliki sejarah panjang, lanjut Menag, madrasah berperan besar dalam menjaga dan memelihara kehidupan agamis serta corak keagamaan yang majemuk. Lebih dari itu, madrasah juga harus berkontribusi signifikan dalam membangun peradaban dunia.

Di hadapan para kepala madrasah, Menag berbagi informasi terkait pengembangan Pelayanan Terpadu Satu Pintu di Kemenag pusat. Menurutnya, ke depan, satker Kemenag harus juga mengembangkan layanan online sehingga memudahkan akses masyarakat dan bebas pungli.

“Hasil lembaga survei yang menilai Kementerian Agama bergerak menuju perubahan yang lebih baik, harus dijaga dan dirawat dengan baik dan madrasah harus memberikan kontribusi positif,” jelasnya. (Kemenag/ IK-SS)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *