Selasa , 24 Oktober 2017
Home / Berita Pendidikan / Menteri Koperasi: Program ‘Pelajar Minum Susu’ Di Malang, Patut Ditiru

Menteri Koperasi: Program ‘Pelajar Minum Susu’ Di Malang, Patut Ditiru

BATU, MALANG- Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah, Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga mendukung program pelajar minum susu. Menurutnya, selain hal ini menguntungkan bagi petani sapi juga memberikan manfaat bagi para pelajar.

“Petani sejahtera, pelajar sehat dan pintar,” ucap Puspayoga saat mengunjungi Koperasi Unit Desa (KUD) Batu, dilansir Tempo.

Puspayogya menilai, program minum susu merupakan bentuk sinergi antara petani dengan pendidikan juga dampaknya juga langsung bisa dirasakan masyarakat. Karena itu, lanjut Puspayoga, program minum susu bagi pelajar merupakan terobosan bagus yang bisa diadopsi di daerah lain.

Ketua KUD Batu, Ismail Hasan menyampaikan, susu pasteurisasi olahan para peternak selama ini dipasarkan di sekitar Batu. Sekitar 30 persen dari total produksi yakni sebanyak 30 ton per hari diolah menjadi susu pasteurisasi. selebihnya dipasok ke industri pengolah susu. “Semoga program ini mengembalikan kejayaan peternak susu di Batu,” ujar Ismail.

Pemerintah Kota Batu dalam setahun membagikan susu pasteurisasi gratis. Sekitar 28 ribu pelajar mulai SD hingga SMP di Kota Batu serentak melaksanakan program minum susu di 126 sekolah. “Minum susu, pelajar sehat dan cerdas,” ucap Wali Kota Batu, Eddy Rumpoko.

Edy menyebutkan, program tersebut bertujuan untuk meningkatkan asupan gizi dan nutrisi pelajar. Walaupun Kota Batu menjadi sentra produksi susu secara nasional, tingkat konsumsi susu masih rendah. Sementara, anak usia sekolah membutuhkan nutrisi lebih untuk tumbuh kembangnya. “Susu menjadi salah satu sumber protein,” ujar Edy.

Check Also

UPN Veteran Yogyakarta

129 Dosen UPN Veteran” Yogyakarta Terindex SINTA

Edupost.id – Rektor UPN “Veteran” Yogyakarta (UPNVY), Prof.Dr.Ir. Sari Bahagiarti K.M.Sc mengatakan, 129 dosen UPNVY …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *