Rabu , 20 September 2017
Home / Berita Pendidikan / Menurut Data ICAEW, Indonesia Kekurangan Guru Berkualitas

Menurut Data ICAEW, Indonesia Kekurangan Guru Berkualitas

JAKARTA- Berdasarkan riset dari Institute of Chartered Accountants in England and Wales (ICAEW), Indonesia dinyatakan mengalami kekurangan tenaga pengajar berkualitas dalam memenuhi banyaknya sekolah baru.

“Hal tersebut menyebabkan standar pendidikan di Indonesia menurun secara permanen,” jelas Direktur Regional ICAEW Asia Tenggara, Mark Billington dalam keterangan tertulisnya.

Ia menyampaikan, perekonomian ASEAN terus tumbuh dan mengarah ke tahap perkembangan berikutnya karena itu pendidikan menjadi faktor penentu yang sangat penting dalam peningkatan produktivitas.

“Tenaga kerja di ASEAN saat ini didominasi oleh mereka yang berasal dari golongan yang tidak memiliki keterampilan hinggal level universitas,” paparnya.

Dengan demikian, sumber daya manusia yang ada membutuhkan ketrampilan untuk bergerak dari tingkat teknis ke tahapan produksi.

“Sebuah penekanan lebih besar pada tingkat pendidikan yang lebih tinggi diperlukan, sehubungan dengan diciptakannya pekerjaan-pekerjaan dengan keterampilan yang lebih tinggi,” ungkapnya.

ICAEW adalah organisasi keanggotaan profesional terkemuka dunia yang mempromosikan, mengembangkan dan mendukung lebih dari 144.000 chartered accountants di seluruh dunia yang memberikan laporan mengenai kinerja ekonomi di Asia Tenggara. Laporan tersebut berisi tinjauan triwulan perekonomian Asia Tenggara yang berfokus ke negara  Indonesia, Malaysia, Filipina, Singapura, Thailand, dan Vietnam. (RR/EI)

Check Also

Universitas Pertamina

Universitas Pertamina Tumbuhkan Pemahaman Teknologi Siswa SMA

Edupost.id – Pesatnya perkembangan teknologi informasi di masyarakat saat ini, Universitas Pertamina melalui slogannya, “Be …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *