Kamis , 30 Maret 2017
Home / Berita Pendidikan / Naskah Soal UN Ditargetkan Tiba di Pokja H-2
ujian nasional
Ilustrasi. Ujian Nasional (UN)

Naskah Soal UN Ditargetkan Tiba di Pokja H-2

Edupost.Id,Yogyakarta – Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga DIY, Kadarmanta Baskara Aji menargetkan, seluruh soal Ujian Nasional (UN) tertulis atau Paper Base Test (PBT) sampai di gudang penyimpanan pada H-4 pelaksanaan. Sedangkan, naskah soal tersebut harus didistribusikan ke Kelompok Kerja (Pokja) masing-masing pada H-2 pelaksanaan.

“Tahun ini di DIY kan masih ada sekolah yang melaksanakan ujian dengan Paper Base Test (PBT), kami menargetkan H-4 soal sudah sampai di gudang, dan H-2 sudah sampai di Pokja,” ujar Aji kepada Edupost.id.

Agar pelaksanaan UN tahun ini berjalan lancar, pihaknya berharap sekolah dapat selalu berkoordinasi dengan Disdikpora. Jika ada permasalahan yang dialami, pemerintah akan berupaya membantu. Hal ini termasuk kebutuhan layanan siswa berkebutuhan khusus.

Mengenai target hasil UN tahun ini, Aji menyebut tidak pasang target kelulusan. Pihaknya hanya berharap, siswa DIY tetap mengedepankan kejujuran dalam mengerjakan ujian.

“Dari dulu kami tidak pernah menargetkan persentase kelulusan di DIY. Bagi kami yang terpenting UN dilaksanakan dengan jujur,” ungkapnya.

UN SMA/MA akan berlangsung 4-12 April 2016, dan UN SMK akan berlangsumg 4-7 April 2016. (Andi)

Check Also

beasiswa dataprint bagi pelajar dan mahasiswa

Beasiswa Dataprint bagi 400 Pelajar dan Mahasiswa

Edupost.id – Beasiswa Dataprint merupakan program Corporate Social Responsibility (CSR) dari Dataprint. Program yang dilaksanakan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *