Rabu , 13 Desember 2017
Home / Berita Pendidikan / Naskah Soal UN SMA yang Belum Dicetak masih 50% lagi

Naskah Soal UN SMA yang Belum Dicetak masih 50% lagi

JAKARTA – Naskah Soal Ujian Nasional (UN) tingkat SMA sudah 50% lebih selesai dicetak. Sementara, jumlah naskah soal yang dibutuhkan adalah 10,9 juta buah.

Proses pencetakan naskah soal ujian Nasional yang dijadwalkan pada tanggal 5-20 Maret 2015 tersebut melibatkan 16 percetakan. Kemendikbud telah meminta pihak percetakan untuk memenuhi target sebanyak 16 paket soal UN yang dibutuhkan. Demikian yang disampaikan dalam laman Kemendikbud, Rabu (11/3/2015).

Sementara itu, pencetakan naskah UN untuk Indonesia bagian Timur sudah hampir selesai. Untuk kebutuhan soal UN yang akan didistribusikan di sekolah Papua, sudah hampir selesai yakni 98,7 persen.

Ditambah pula soal UN untuk siswa di Papua Barat sudah 96,9 persen selesai dicetak. Sedangkan, kebutuhan soal di Sumatera Selatan dan Bengkulu sudah siap 100 persen.

Walau naskah soal di beberapa daerah telah hampir selesai dicetak, kondisi sebaliknya justru ditemukan di berbagai provinsi lainnya. Diantaranya kebutuhan soal untuk siswa di Provinsi Sulawesi Tengah, Sulawesi Barat, Sulawesi Tenggara dan Gorontalo masih nol persen dipenuhi.

Percetakan CV. Adi Print masih menyiapkan 99,5 persen naskah soal untuk siswa di provinsi Sulawesi Selatan.

Provinsi lain yang proses pengerjaan soalnya masih nol persen adalah Kalimantan Utara, Lampung, Bali, Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta.

Sementara itu, pencetakan naskah UN untuk siswa SMK total baru mencapai 28,4 persen. Baru ada tiga provinsi yang kebutuhan soalnya bnera-benar selesai 100 persen yaitu Kepulauan Riau, Maluku Utara dan Papua.

Adapun, UN 2015 tingkat SMA/SMK sendiri akan dilaksanakan pada 13-15 April 2015. Sedangkan hasil ujian akan diumumkan pada 18 Mei 2015.

Check Also

Sepuluh Kampus Terhijau Dunia Versi UI GreenMetric 2017

Edupost.id – University of Wageningen menjadi Kampus Hijau Terbaik di dunia berdasarkan UI GreenMetricWorld University Rankings 2017. Sementara peringkat kedua …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *