Senin , 23 Januari 2017
Home / Berita Pendidikan / O2SN 2016 Tingkat Provinsi Dimulai 10 Mei Mendatang
O2SN Kota Bogor
O2SN Kota Bogor (foto: Pemkot Bogor dok.)

O2SN 2016 Tingkat Provinsi Dimulai 10 Mei Mendatang

Edupost.id, Bogor – Pekan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat provinsi dimulai pertengahan Mei mendatang. Seluruh pelajar mulai jenjang SD hingga SMA dan SMK akan mengikuti ajang tersebut. Perhelatan O2SN menentukan atlet pelajar yang mampu membuktikan kemampuannya dalam bidang yang ia kuasai.

“Sebelumnya tingkat kota untuk menyeleksi ke tingkat provinsi yang akan digelar bulan Mei mendatang,” ujar Ketua Panitia O2SN tingkat Kota Bogor, Teddy Kusnadi kepada Edupost.id.

Jadwal untuk tingkat provinsi, tambah Teddy, jika tidak ada perubahan maka jenjang SMK yang lebih dahulu memulai. O2SN SMK dimulai pada 10-12 Mei di Kuningan. Kemudian dilanjutkan dengan O2SN SMA 16-18 Mei di Bandung, dan O2SN SD 20-25 Mei di Bandung.

“Saat opening Selasa kemarin dibuka dengan pak Wakil Walikota (Usmar Hariman). Kemudian yang hadir Sekdis, Wakapolres, Ketua Koni, Ketua Wandik, Ketua BMPS, Ketua Biopsi, Ketua BSI, Bapopsi, dan kepala-kepala sekolah,” jelasnya.

Wakasek Bidang Kesiswaan SMKN 1 Bogor, Solihin mengungkapkan bahwa siswanya mengikuti O2SN tingkat provinsi. Cabang yang diikuti siswanya yaitu karate dan silat. Ia berharap agar siswanya mampu meraih juara satu atau mendapatkan emas.

Harapan serupa juga disampaikan Wakasek Bidang Kurikulum SMAN 6 Bogor, Ikhsan. Ia mengungkapkan bahwa siswanya juga mengikuti O2SN SMA tingkat provinsi. Cabang yang diikuti yaitu catur karena siswanya merupakan atlet catur yang cukup banyak menuai prestasi. (Nisa)

Check Also

kucing tuntun pulang pendaki tersesat di swiss

Delapan Alasan Menarik Pelihara Kucing

Edupost.ID- Kucing merupakan salah satu hewan peliharaan yang paling banyak dipilih menjadi sahabat di rumah. …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *