Minggu , 23 Juli 2017
Home / Berita Pendidikan / ORI DIY Buka Pos Pengaduan Pelanggaran UN SMP
Soal-Ujian-Terlalu-Sulit-Nilai-UN-SMP-2016-Turun
Siswa SMP

ORI DIY Buka Pos Pengaduan Pelanggaran UN SMP

Edupost.id, Yogyakarta – Ombudsman Republik Indonesia (ORI) Perwakilan Daerah Istimewa Yogyakarta, hari ini kembali membuka Pos Pengaduan UN selama pelaksanaan UN SMP berlangsung. Apabila memukan adanya pelanggaran UN, masyarakat di DIY dan Jawa Tengah selatan diharapkan untuk memberikan informasi atau laporannya kepada ORI DIY. Demikian diungkapkan oleh Kepala ORI DIY, Budi Masturi melalui siaran pers yang diterima Edupost.id.

Selain itu, pihaknya juga menghimbau penyelenggara UN untuk menaati peraturan yang sudah ditentukan, terutama tidak memfasilitasi kecurangan. Pengawas ujian juga dihimbau untuk lebih cermat mengawasi agar dipastikan peserta UN tidak menggunakan peralatan komunikasi sebagai sarana untuk melakukan kecurangan.

Tidak hanya itu, para peserta UN SMP agar percaya pada kemampuan diri sendiri, jujur dan tidak melakukan cara-cara curang dalam menjawab soal UN. Apabila mengetahui praktik-praktik kecurangan yang terjadi secara sistematis, Budhi meminta peserta UN, untuk berani melaporkannya kepada penyelenggara UN atau Pos Pengaduan UN Ombudsman RI DIY.

Pengaduan dapat dilakukan melalui SMS Pengaduan Ombudsman dengan nomor 083840551100. Pelapor juga dapat datang langsung ke Pos Pengaduan UN ORI DIY di Jalan Woltermonginsidi No 20 Tegalrejo, Yogyakarta.

Identitas pelapor dapat dirahasiakan atau diminta untuk dirahasiakan. UN SMP 2016 digelar mulai empat hari pada Senin-Kamis (9-12/5). (Andi)

 

Check Also

Ungkap Pelemahan KPK, Wyncent Raih Mawapres Nasional 2017

Ungkap Pelemahan KPK, Wyncent Raih Mawapres Nasional 2017

Edupost.id – Nama Wyncent Halim, mahasiswa Fakultas Hukum (FH) UGM berhasil dinobatkan sebagai Mahasiswa Berprestasi (Pilmapres) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *