Jumat , 26 Mei 2017
Home / Berita Pendidikan / OSN, 11 Siswa SMA Bogor Wakili Jabar

OSN, 11 Siswa SMA Bogor Wakili Jabar

Edupost.id, Bogor – Sejumlah SMA di Bogor tengah mempersiapkan siswanya untuk mengikuti Olimpiade Sains Nasional (OSN) 2016 pada 15-19 Mei mendatang di Palembang. Berdasarkan data yang didapat dari Dinas Pendidikan (Disdik) Bogor, sebanyak sebelas siswa mewakili Jawa Barat dalam ajang tahunan tersebut. Sekolah yang ikut serta yaitu SMAN 1 Bogor, SMAN 3 Bogor, SMA Kesatuan, dan SMA Regina Pacis.

“OSN yang terbaru sebelas orang mewakili Jabar ke tingkat nasional. Sekarang mulai dari 9-11 Mei sedang ada pembinaan dan persiapan di provinsi. Sekolah yang ikut itu tujuh orang dari SMAN 1 Bogor, satu orang dari SMAN 3 Bogor, satu orang dari SMA Kesatuan, dua orang dari SMA Regina Pacis,” ungkap, Kasie Kesiswaan Dikme, Teddy Kusnadi kepada Edupost.id, (11/5).

Pendapat serupa juga disampaikan Wakasek Kurikulum SMAN 1 Bogor, Enung Nuripah bahwa siswanya Rabu, (11/5) selesai mengikuti pelatihan dan pembinaan di Bandung. Jumlah siswanya yang mengikuti OSN 2016 yaitu tujuh orang dari lima bidang studi.

“OSN ada tujuh orang ke nasional. Sekarang lagi pelatihan di Pelatda, Bandung. Tanggal 15 ke Bandung. Bidangnya itu untuk tahun ini fisika dua orang, biologi satu orang, ekonomi dua orang, geografi satu orang, dan komputer satu orang,” tambah Enung Nuripah

Target, jelas Enung, siswanya pulang dengan membawa medali. Sebelumnya tahun lalu siswa SMAN 1 Bogor mendapatkan empat medali untuk bidang komputer, fisika, dan ekonomi. Ekonomi siswanya mendapatkan dua medali dan satu orang diterima di Universitas Indonesia (UI) melalui jalur prestasi dan di ITB melalui jalur SBMPTN.

“Kalau yang komputer juga di terima di UI. Tapi, kalau yang fisika tahun lalu dia masih kelas sepuluh. Jadi tahun ini dia melanjutkan OSN ke tingkat nasional,” tuturnya. (Nisa)

Check Also

UGM Buka Ajang Bisnis Pemuda ASEAN, AYSPP 2017

UGM Buka AYSPP, Ajang Bisnis Pemuda ASEAN

Edupost.id – Kompetisi bertaraf internasional, ASEAN Youth Socialprenuership Program (AYSPP) yang digelar Universitas Gadjah Mada (UGM) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *