Minggu , 26 Maret 2017
Home / Berita Pendidikan / Pelajar dari Bogor Telah Siap Hadapi UNBK
siswa memakai komputer dalam pembelajaran
Siswa memakai komputer dalam pembelajaran

Pelajar dari Bogor Telah Siap Hadapi UNBK

Edupost.Id- Seluruh siswa SMP hingga SMA/SMK di Kota Bogor sudah siap melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) Tahun 2017. Meskipun pelaksanaan baru akan dimulai pada April, namun persiapan sudah mulai dimatangkan. Diperkirakan, ada 93 SMK dan 49 SMA yang akan mengikuti UNBK.

Pelaksana Tugas (Plt) Dinas Pendidikan Kota Bogor, Fakhrudin menjelaskan untuk tahun 2017, SMA maupun SMK Kota Bogor akan melaksanakan UNBK. Pelaksanaan UNBK merupakan momentum luar biasa untuk mengubah mainset dan paradigma pelaksanaan ujian nasional.

”Dengan begitu para siswa dan guru menjadi motivasi. Serta tidak perlu ada pengawalan dari kepolisian, kejujurannya pun terjamin sepanjang pusat bisa mensinkronkan jaringan,” ujar Fakhrudin.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Bogor, Usmar Hariman menganggap UNBK yang akan dilaksanakan pada bulan April mendatang merupakan hal yang postif dan mampu meningkatkan mutu pendidikan di Indonesia.

“UNBK yang dilaksanakan di Kota Bogor, khususnya bagi pelajar SMP akan menjadi ujian yang bagus dan mudah-mudahan dapat semua berbasis komputer,” ungkap Usmar kepada Edupost.id, Kamis, (26/1).

Terkait kekhawatiran yang akan muncul dari orang tua, Pemkot Bogor telah mengantisipasi dan mempersiapkan secara mental maupun adaptasi dengan pendampingan guru dari siswa yang bersangkutan. Bagi UNBK SMP, telah dilakukan pemetaan dan ditarget minimal 50 persen pasti.

“Merupakan kewajiban dari Pemerintah Kota untuk memperhatikan persiapan para pelajar menghadapi ujian sekolah,” jelas Usmar. (Inan)

Check Also

Soal-Ujian-Terlalu-Sulit-Nilai-UN-SMP-2016-Turun

Sekolah di Kabupaten Bogor Tidak Semua Ikut UNBK

Edupost.id- Hanya sebanyak 144 SMP di Kabupaten Bogor yang tahun ini mengikuti Ujian Nasional Berbasis …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *