Jumat , 15 Desember 2017
Home / Berita Pendidikan / Pelajar Indonesia Raih Emas di Turnamen Karate Internasional
Pelajar Indonesia Raih Emas di Turnamen Karate Internasional
Pelajar Indonesia Raih Emas di Turnamen Karate Internasional

Pelajar Indonesia Raih Emas di Turnamen Karate Internasional

Edupost.id – Pelajar Indonesia kembali mengharumkan bangsa di kancah internasional dalam turnamen 2nd Edition of International Karate Open of Province de Liege 2017 yang dihelat di Herstal, Belgia, pada 8-14 November lalu. Sebanyak enam medali emas diraih di ajang liga karate tingkat internasional yang diikuti oleh 20 negara di dunia.

Indonesia mengirimkan sejumlah siswa dari jenjang Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Atas (SMA) untuk mengikuti ajang bergengsi tersebut. Pada jenjang SD, ada beberapa prestasi yang diraih dalam ajang ini yaitu empat medali emas, dua perak, dan satu perunggu. Sedangkan pada jenjang SMA memperoleh dua emas, satu perak, dan dua perunggu.

Empat medali emas dari jenjang SD diraih dari beberapa kelas, pertama dari KATA Putra (Male U14) diraih oleh Hazel Ramadhan, siswa SD Busowa Bina Insani, Kota Bogor, Jawa Barat. Kedua, dari kelas KATA Putra (Male U12) diraih oleh Buffon Julianto Sinaga, siswa SD Marsudirini, Kabupaen Siak, Riau. Selanjutnya, dua medali emas sekaligus yang disumbangkan oleh Luvena Milano Setiyaka. Siswi SD Lazuardi Kamila GIS, Surakarta, Jawa Tengah ini meraihnya pada kelas KATA Putri (Female U12) dan KUMITE Putri (Female U12).

Dua medali perak juga diperoleh dalam turnamen ini, yaitu Syafira Ramadhani pada kelas KATA Putri (Female U12), siswi SDN 004 Batu Aji, Kota Batam, Kepulauan Riau dan Denis Darmawan, siswa Madrasah Ibtidaiyah Swasta Ma’arif Mangunsari, Salatiga, Jawa Tengah dari kelas KUMITE Putra (Male U14). Selebihnya, satu medali perunggu diraih oleh Gebrina Najwa Andini, siswa SDN 27 Banda Aceh pada kelas KATA Putri (Female U12).

Sementara itu, tim SMA juga memperoleh dua medali emas, satu perak dan dua perunggu. Dua medali emas diperoleh M. Zidane, siswa SMAN 70 DKI Jakarta dan Nadya Baharuddin dari SMAN 5 Makassar pada kelas KATA. Untuk medali perak diraih oleh Gaby Dara Ayu, siswa SMAN 4 Sidoarjo pada kelas KUMITE, sedangkan dua medali perunggu diperoleh Reza Mahendra (SMAN 18 Medan) dan Anisa Nabila Rezky (SMAN 1 PKL Kerinci, Riau) pada kelas KUMITE.

Tim Karate Pelajar Indonesia secara keseluruhan berhasil menempati peringkat ke-4 klasemen perolehan medali. Urutan pertama ditempati oleh Belgia, selanjutnya Perancis serta Jerman. Enam negara di bawah Indonesia adalah Belanda, Luxembourg, Iran, Inggris, Polandia, dan Portugal. (Kemendikbud/ IK-SS)

Check Also

Pelajar Indonesia Juarai Festival Seni Internasional

Pelajar Indonesia Juarai Festival Seni Internasional

Edupost.id – Lima tim seni pelajar Indonesia berhasil meraih penghargaan di festival seni internasional. Mereka adalah 78 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *