Jumat , 26 Mei 2017
Home / Berita Pendidikan / Pelajar Kota Bogor Sambut Kedatangan Perdana Menteri Jepang
Pelajar Kota Bogor Sambut Kedatangan Perdana Menteri Jepang
Pelajar Kota Bogor Sambut Kedatangan Perdana Menteri Jepang (foto: Indhrd.blgspt)

Pelajar Kota Bogor Sambut Kedatangan Perdana Menteri Jepang

Edupost.ID- Kedatangan Perdana Menteri Jepang, Shinzo Abe disambut baik oleh ratusan pelajar dari berbagai sekolah di Kota Bogor, kemarin Minggu (15/01) di Istana Bogor. Sambil mengenakan seragam, para pelajar memadati ruas jalan yang akan dilintasi oleh Shinzo Abe.

Selain itu, petugas gabungan dari TNI dan Polri turut bersiaga di sepanjang Jalan Otto Iskandar hingga Jalan Djuanda dengan Pakaian seragam yang khusus digunakan untuk menyambut tamu kenegaraan dan juga upacara kemerdekaan.

“Kami persiapkan 1.000 dan 200 pelajar dengan pakaian adat untuk menyambut perdana menteri Jepang ke Istana Bogor. Kami pilih yang terdekat saja dari mulai SD, SMP dan SMA,” ujar Fahrudin, Sekretaris Disdik Kota Bogor. Tidak hanya pelajar dan petugas, sebagian warga Kota Bogor ikut memadati sekitar Istana Kepresidenan Bogor untuk melihat kegiatan tersebut.

Arus lalu lintas sempat padat karena banyak pengguna jalan yang penasaran dan mencari tahu soal kedatangan Shinzo Abe. Kunjungan Shinzo Abe yang pertama ditahun 2017 menunjukkan komitmen tinggi kedua negara untuk terus meningkatkan kerja sama bilateral, khususnya bidang ekonomi.

Perdana Menteri Jepang turut membawa delegasi bisnis yang terdiri dari sekitar 30 CEO dan pimpinan bisnis yang bergerak di bidang, seperti perbankan, manufaktur, industri baja dan transportasi.

Kedatangan perdana menteri dijadwalkan pada pukul 16.00. Sekitar 1.000 pelajar sambil memegang bendara merah putih dan Hinomaru berjejer di sepanjang Jalan Ir H Djuanda menuju Pintu I Istana Kepresidenan Bogor. (Inan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *