Jumat , 22 September 2017
Home / Berita Pendidikan / Pemerintah Perluas Akses Sekolah Keberbakatan Olahraga
Sekolah Keberbakatan Olahraga
Sekolah Keberbakatan Olahraga (Kemendikbud dok.)

Pemerintah Perluas Akses Sekolah Keberbakatan Olahraga

Edupost.id – Sekolah Keberbakatan Olahraga (SKO) digagas Kemendikbud untuk membangun minat dan bakat putra-putri Indonesia di bidang olahraga. Hingga saat ini sudah ada 14 SKO yang tersebar di 34 provinsi di Indonesia.

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud), Muhadjir Effendy berharap, dengan dibangunnya SKO dapat memacu meningkatnya prestasi para pemuda di bidang olahraga. “Gunakan SKO ini dengat sebaik-baiknya untuk mencetak prestasi para pemuda di bidang olehraga, baik di regional, nasional, sampai internasional. Sekolah ini dapat menjadi tempat mendidik putra-putra terbaik daerah,” terangnya saat meresmikan SKO Bahteramas di Kota Kendari beberapa waktu lalu.

Dalam kesempatan itu, Gubernur Sulawesi Tenggara, Nur Alam, menyampaikan bahwa SKO Provinsi Sulawesi Tenggara pada Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun pelajaran 2017/2018 direncanakan menerima peserta didik baru sebanyak 60 orang.

“Biaya pendidikan siswa SKO menjadi tanggungjawab pemerintah provinsi yang terdiri dari biaya operasional sekolah, biaya personal, uang saku sebesar Rp300 ribu perbulan, biaya asrama, dan biaya hidup,” ucapnya.

saat ini, SKO Provinsi Sulawesi Tenggara memiliki jumlah siswa 114 orang yang terdiri dari 70 orang kelas X, dan 34 orang kelas XI. Cabang olahraga yang menjadi peminatan siswa, yakni dayung, atletik, takraw, dan pencak silat. (Kemendikbud/IK-SS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *