Kamis , 30 Maret 2017
Home / Berita Pendidikan / Pendaftar SBMPTN Yogyakarta Lebih Dari 26 ribu Orang

Pendaftar SBMPTN Yogyakarta Lebih Dari 26 ribu Orang

Edupost.id, Yogyakarta – Sekretaris Panitia Lokal (Panlok) 46 Yogyakarta Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN), Sri Peni Wastutiningsih menyebutkan, jumlah pendaftar SBMPTN Paper Base Testing (PBT) di Yogyakarta mencapai 26.301 orang. Dari jumlah tersebut, peminat Saintek di Universitas Gadjah Mada (UGM) sebanyak 11.151 orang, Soshum Universitas Pembangunan Nasional dan Universitas Negeri Yogyakarta (UPN dan UNY) mencapai 12.692 orang dan campuran Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Kalijaga sejumlah 2.458 orang.

“Jadi, sampai H-tiga penutupan, jumlah pendaftar PBT mencapai 26.301 orang,” kata Peni.

Ujian tertulis di Panlok Yogyakarta dilakukan dengan Paper Based Testing (PBT) dan Computer Based Test (CBT). Namun, kuota CBT di Yogyakarta sudah terpenuhi, sehingga calon peserta hanya dapat mendaftar untuk PBT.

Pelaksanaan ujian, baik metode PBT maupun CBT dilaksanakan pada tanggal 31 Mei 2016. Sementara itu, ujian keterampilan untuk program studi Ilmu Seni dan Keolahragaan akan dilakukan pada tanggal 1 sampai dengan 2 Juni 2016 di kampus UNY. Pengumuman hasil SBMPTN pada 28 Juni 2016.

Ketua SBMPTN 2016, Rochmat Wahab mengatakan, calon peserta diharap segera mendaftar karena sisa waktu yang tersedia tidak banyak.

“Dengan melakukan pendaftaran sedini mungkin, calon peserta bisa mendaftar tanpa terburu – buru,” ujarnya.

Dijelaskannya, pendaftaran dilakukan melalui website pendaftaran.sbmptn.ac.id. Setelah melakukan pendaftaran online, calon peserta akan mendapatkan slip pembayaran. Slip itulah yang digunakan untuk membayar biaya pendaftaran di bank mitra SBMPTN. Setelah membayar di bank, calon peserta harus mengunggah foto, mengisi biodata, memilih panlok tempat ujian, dan memilih program studi. Setelah itu, peserta akan memperoleh kartu peserta yang harus dicetak. (Andi)

Check Also

Pengumuman-SBMPTN-Dapat-Dilihat-di-12-Situs-Ini

Pengumuman SBMPTN juga Dapat Dilihat di 12 Situs Ini

Edupost.id – Hasil Seleksi Masuk Bersama Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2016 juga dapat dilihat di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *