Jumat , 25 Mei 2018
Home / Berita Pendidikan / Pendaftaran PTN, Menristekdikti : Rektor Jangan Diskriminasi !
Pengumuman-SBMPTN-Dapat-Dilihat-di-12-Situs-Ini
Pelaksanaan SBMPTN CBT

Pendaftaran PTN, Menristekdikti : Rektor Jangan Diskriminasi !

Edupost.id – Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi, Muhammad Nasir mengingatkan kepada semua Rektor PTN agar tidak ada diskriminasi terhadap peserta yang berasal dari Program Kejar. Paket C dan penyandang disabilitas.

“Perguruan Tinggi harus ramah terhadap semua pihak, tidak boleh ada diskriminasi dan harus memberikan sarana pendukung terhadap peserta disabilitas jika peserta tersebut lulus,” jelas Nasir melalui siaran pers Kemenristekdikti Selasa (8/5).

Secara keseluruhan, terdapat 1.078 peserta SBMPTN yang merupakan lulusan paket C. Selain itu juga diikuti oleh 365 orang peserta penyandang disabilitas.

Mereka terdiri dari122 peserta tuna rungu, 107 peserta tuna netra, 43 peserta tuna wicara dan 93 peserta tuna daksa. Tahun ini peserta SBMPTN juga diikuti oleh anak-anak tenaga kerja Indonesia (TKI) yang tengah bekerja di luar negeri.

Dengan demikian penyandang disabilitas agar tidak ragu untuk mendaftarkan diri ke perguruan tinggi. Saat ini sudah banyak perguruan tinggi baik negeri maupun swasta yang telah memiliki fasilitas penunjang bagi mahasiswa penyandang disabilitas.

Menristekdikti mengatakan saat ini ujian SBMPTN 2018 diikuti oleh 860.001 peserta. Sebanyak 833.820 orang mengikuti Ujian Tulis Berbasis Cetak (UTBC), sedangkan 26.181 peserta mengikuti Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK).

Check Also

Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN)

4.942 Peserta Ikuti Ujian Keterampilan SBMPTN Yogyakarta

Edupost.id – Peserta Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) yang memilih program studi seni …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

=[Tutup Klik 2x]=