Minggu , 22 Juli 2018
Home / Berita Pendidikan / Pendaftaran SBMPTN Dibuka 5 April, Ini Penjelasannya
SBMPTN 2016 di panlok IPB
SBMPTN 2016 di panlok IPB

Pendaftaran SBMPTN Dibuka 5 April, Ini Penjelasannya

Edupost.id – Pendaftaran Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2018 akan mulai dibuka pada 5 hingga 27 April. Proses seleksi jalur ini dilakukan lewat ujian tulis, atau kombinasi hasil ujian tulis dan ujian keterampilan.

Dalam laman resmi SBMPTN, panitia akan akan menggunakan model Ujian Tulis Berbasis Cetak (UTBC) dan Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK). Selain itu, peserta yang memilih program studi ilmu seni dan/atau keolahragaan diwajibkan mengikuti ujian keterampilan (UK).

Bagi lulusan SMA/SMK/MA atau Paket C tahun 2018 yang akan mendaftar SBMPTN minimal harus memiliki Surat Keterangan Lulus (SKL). Sementara untuk lulusan SMA/SMK/MA atau Paket C tahun 2016 dan 2017 harus memiliki ijazah jika ingin melakukan pendaftaran.

Biaya pendaftaran SBMPTN ditanggung oleh peserta, yakni Rp200.000. Pembayaran dapat dilakukan melalui Bank Mandiri, BNI, atau BTN.

UTBC dan UTBK dilaksanakan pada 8 Mei 2018. Sementara itu, Ujian Keterampilan diselenggarakan pada 9 dan 11 Mei 2018. Hasil ujian akan diumumkan pada 3 Juli 2018.

Informasi lebih lanjut dapat mengakses laman resmi http://www.sbmptn.ac.id . (Andi)

Check Also

Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN)

4.942 Peserta Ikuti Ujian Keterampilan SBMPTN Yogyakarta

Edupost.id – Peserta Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) yang memilih program studi seni …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

=[Tutup Klik 2x]=