Jumat , 25 Mei 2018
Home / Berita Pendidikan / Pendaftaran SMM PTN-Barat Dibuka, Tersedia Kuota 30 Persen di Tiap PTN !
wisuda
Ilustrasi. Toga wisuda

Pendaftaran SMM PTN-Barat Dibuka, Tersedia Kuota 30 Persen di Tiap PTN !

Edupost.id – Bagi yang belum lulus SNMPTN maupun SBMPTN, kesempatan berikut ini patut dicoba! Seleksi Masuk Mandiri Perguruan Tinggi Negeri Wilayah Barat (SMM PTN-Barat) 2018 menyediakan kuota sebanyak 30 % bagi mahasiswa baru yang ingin mendaftar di PTN.

Samsul Rizal, Ketua SMM PTN- Barat 2018 dalam rilisnya menyebutkan, kegiatan ini merupakan tahun kedua dan dibuka mulai tanggal 3 Mei hingga 10 Juli 2018.

“Pada tahun 2017 ada 28.750 pendaftar SMM PTN dan yang diterima ada 14,400 orang, jumlah kuota dari masing-masing perguruan tinggi adalah 30%,” jelasnya.

Dalam sambutannya saat peluncuran SMM PTN-Barat 2018, Ketua BKS Syafsir Akhlus menegaskan bahwa pada tahun ini ada 15 Perguruan Tinggi dari 32 Perguruan Tinggi yang sudah tergabung di dalam SMMPTN. 

“Calon mahasiswa Bidikmisi pun dapat mengikuti seleksi SMMPTN selama kuota yang disediakan masih mencukupi,” terangnya.

SMM PTN-Barat 2018 merupakan seleksi calon mahasiswa baru jalur mandiri yang penyelenggaraannya dilakukan secara bersama antar Perguruan Tinggi Negeri yang tergabung dalam Badan Kerja Sama Perguruan Tinggi Negeri Wilayah Barat (BKS PTN-Barat).

Penyelenggaraan seleksi ini dilakukan berdasarkan hasil ujian tertulis atau kombinasi hasil ujian tertulis dan ujian keterampilan, yang dilakukan secara serentak di bawah koordinasi panitia SMM PTN-Barat. 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

=[Tutup Klik 2x]=