Sabtu , 16 Desember 2017
Home / Berita Pendidikan / Pengunjung Islamic Book Fair di Jakarta juga dari Kalangan Pelajar

Pengunjung Islamic Book Fair di Jakarta juga dari Kalangan Pelajar

Edupost- Pameran Buku Islam, Islamic Book Fair digelar di Istora Senayan, Jakarta sejak Jumat (27/2) hingga (8/3) mendatang. Setiap harinya event ini selalu dipadati pengunjung dari berbagai kalangan, tak terkecuali para pelajar SD hingga SMA.

Menurut pantauan Edupost pada hari Minggu (1/3), jumlah pengunjung adalah yang terbanyak dibandingkan hari-hari sebelumnya. Hal ini bisa jadi disebabkan hari libur sekolah dan kerja sehingga banyak pengunjung memanfaatkan momen ini.

Di antara padatnya pengunjung yang berdatangan ke pameran ini, tampak rombongan para pelajar keluar dari deretan bis yang akan parkir di sekitar area pameran. Para pelajar tersebut merupakan rombongan siswa dari sekolahnya masing-masing yang mengadakan tour bersama ke acara ini.

Saat Edupost wawancara, beberapa siswa tersebut mengaku dari SMA Aliyah Ulil Albab, Pandeglang. Kemudian, rombongan pelajar lainnya ada juga berasal dari SMP IT Ummul Quro, Bogor. Bahkan juga ada rombongan dari Rumah Tahfidz Daarur Rahman, Cikarang.

Mereka semua mengenakan seragam sekolahnya masing-masing, begitu masuk ke area pameran mereka langsung menyebar mendatangi setiap stand yang ada.

Salah seorang siswa dari SMA Aliyah Ulil Albab, Juwita mengungkapkan kegembiraannya bisa mengikuti tour ini. “Senang, bisa refreshing sekalian cari buku,” ucapnya.

Sementara temannya yang serombongan, Ida Rohida menyebutkan jenis buku yang ingin dicari. “Kami mencari buku Ushul Fiqh, buat bahan pelajaran di sekolah,” ungkapnya.

Siswa SMP IT Ummul Quro menyampaikan bahwa mereka sudah sejak siang tiba di lokasi dan akan kembali pulang ke Bogor pukul 5 sore. Selama masa itu, mereka mengaku bisa bebas berkeliling di semua stand. Beberapa dari mereka juga ada yang serius mendengarkan materi talkshow di panggung utama acara pameran ini.

Check Also

ASI Ternyata Bisa Lindungi Bayi dari Alergi

Edupost.id – Semasa menyusui, tak jarang ibu mengonsumsi makanan yang umum menjadi penyebab alergi, seperti …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *