Minggu , 11 Desember 2016
Home / Berita Pendidikan / Peringatan HSN Sleman, Digelar Lomba dan Apel Santri
Peringatan HSN Sleman, Digelar Lomba dan Apel Santri
Peringatan HSN Sleman, Digelar Lomba dan Apel Santri (foto : NU)

Peringatan HSN Sleman, Digelar Lomba dan Apel Santri

Edupost.ID – Menyemarakkan peringatan Hari Santri Nasional (HSN) 2016, tingkat Kabupaten Sleman, Rabithoh Ma’had Islamiyah (RMI) Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Sleman menggelar lomba dan apel santri. Kegiatan dipusatkan di Masjid Agung Sleman, hari ini Jumat (21/10) hingga Sabtu (22/10).

Ketua RMI PCNU Kabupaten Sleman, Ujang Sihabuddin mengatakan, pihaknya menggelar lima jenis lomba santri Sleman. Lomba yang dimaksud adalah Musabaqoh Ruus Tahlil, Pemilihan Gus dan Ning 2016, mewarnai logo Ayo Mondok untuk santri usia TK atau RA, fotografi, dan baris berbaris santri.

“Ada lima lomba santri yang digelar pada HSN Kabupaten Sleman tahun ini,” ujar Ujang.

Ditambahkan Ujang, pada acara puncak HSN Kabupaten Sleman akan digelar apel santri Pondok Pesantren se Kabupaten Sleman. Selain para santri, apel juga akan diikuti oleh pengurus PCNU, Majelis Wakil Cabang (MWC) NU, dan Badan Otonom NU seperti Fatayat, Muslimat, GP Ansor, Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU), serta Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kabupaten Sleman. Usai apel, akan dilanjutkan karnaval santri yang diikuti oleh santri dan siswa Maarif Kabupaten Sleman.

Rangkaian acara puncak HSN tingkat Nasional akan dihelat di Stadion Internasional Maguwoharjo Sleman, Rabu – Jumat (26 – 28/10). Berbagai acara akan digelar untuk memeriahkan HSN tahun ini. (Andi)

Check Also

Santri Diharap Tetap Pertahankan Jiwa Nasionalisme

Santri Diharap Tetap Pertahankan Jiwa Nasionalisme

Edupost.ID – Dalam sejarahnya, santri Indonesia memegang peranan besar dalam perjuangan kemerdekaan Indonesia. Pada era …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *