Senin , 5 Desember 2016
Home / Berita Pendidikan / Peringati Sumpah Pemuda, Pelajar Jogja Deklarasi Lawan Narkoba
Peringati Sumpah Pemuda, Pelajar Jogja Deklarasi Lawan Narkoba
Peringati Sumpah Pemuda, Pelajar Jogja Deklarasi Lawan Narkoba

Peringati Sumpah Pemuda, Pelajar Jogja Deklarasi Lawan Narkoba

Edupost.ID – Pelajar dari beberapa wilayah di Daerah Istimewa Yogyakarta memperingati Sumpah Pemuda dengan membuat Deklarasi Pelajar Jogja Cinta Damai dan Anti Narkoba. Acara yang diadakan di alun-alun Utara, Jumat (28/10) ini dhadiri oleh jajaran Polda DIY.

Kapolda DIY Brigjen Pol Prasta Wahyu Hidayat, mengatakan, melalui momentum Sumpah Pemuda, para pelajar DIY diajak untuk melawan penyalahgunaan narkoba dan mencegah tawuran. Mereka akan dijadikan agen pelopor dan perubahan melawan narkoba dan kekerasan pelajar.

“Mereka ini akan kami jadikan agen perubahan untuk mewujudkan Yogya damai dan bebas dari narkoba,” kata Kapolda, Jumat (28/10) di Alun-alun Utara.

Direktur Pembinaan Masyarakat (Dirbinmas) Polda DIY Kombes Pol Joko Witono menambahkankan, saat ini masih ditemukannya pelanggaran hukum yang dilakukan oleh kalangan pelajar, seperti penyalahgunaan narkoba, tawuran dan kekerasan lainnya. Untuk itu, deklarasi ini memiliki nilai penting untuk mengatasi dan mencegah pelanggaran itu terulang kembali.

“Deklarasi ini adalah bentuk kontrobusi positif, untuk menghindari hal-hal yang merugikan diri sendiri, keluarga, dan orang lain,” paparnya.

Dalam deklarasi ini juga dilakukan penandatanganan Deklarasi Pelajar Jogja Cinta Damai dan Anti Narkoba untuk menciptakan Yogyakarta yang damai. Tidak hanya para pelajar, Kapolda pun turut serta membubuhkan tandatangan di deklarasi ini. (Andi)

Check Also

Bangkitkan Nilai Luhur Sumpah Pemuda ke-88

Bangkitkan Nilai Luhur Sumpah Pemuda ke-88

Edupost ID- Peringatan ke -88 Hari Sumpah Pemuda tahun ini menjadi momentum bagi para pemuda …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *