Selasa , 24 Oktober 2017
Home / Berita Pendidikan / Peserta SNMPTN 2015 Tidak Dibatasi, Penyandang Disabilitas Boleh Daftar

Peserta SNMPTN 2015 Tidak Dibatasi, Penyandang Disabilitas Boleh Daftar

JAKARTA- Ketua pelaksana Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2015 Prof Rochmat Wahab menyatakan bahwa tidak ada batasan bagi peserta yang ingin mengikuti SNMPTN tahun ini.

“SNMPTN ini berlaku untuk siapa saja, baik siswa pada umumnya maupun penyandang disabilitas,” ucapnya, dilansir ROL.

Rochmat menyampaikan, peserta yang mengikuti SNMPTN 2015 adalah siswa yang baru lulus tahun ini dan sudah memiliki nomor ujian nasional sebagai hasil pengisian PDSS. Kemudian, pserta tersebut diharuskan segera mengisi pendaftaran diri dan melakukan verifikasi sebelum masa akhir pendaftaran pada 15 Maret.

Selain itu, tambahnya, panitia juga mempersilahkan peserta tersebut untuk memilih program studi yang diinginkan. Mengenai lulus tidaknya di jurusan yang dipilih, tergantung pada kriteria yang telah ditetapkan oleh masing-masing PTN.

“Yang penting dari panitia pelaksanaan SNMPTN tidak membatasi atau mengkuotakan peserta disabilitas maupun yang umum. Semua memiliki kesempatan yang sama,” ungkapnya.

Proses seleksi pun diadakan secara serentak, tidak ada yang didahulukan maupun ditunda. Setelah pendaftaran ditutup, seleksi tahap pertama akan dimulai. Jika masih ada PTN yang membutuhkan, seleksi tahap ke dua akan dilaksanakan dan itu merupakan tahap seleksi yang terakhir.

Rochmat menyampaikan, hingga saat ini sudah ada sekitar 500 ribu siswa yang mendaftar SNMPTN. Jumlah tersebut diperkirakan berasal dari 11 ribu lebih sekolah di Indonesia.

Check Also

UPN Veteran Yogyakarta

129 Dosen UPN Veteran” Yogyakarta Terindex SINTA

Edupost.id – Rektor UPN “Veteran” Yogyakarta (UPNVY), Prof.Dr.Ir. Sari Bahagiarti K.M.Sc mengatakan, 129 dosen UPNVY …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *