Jumat , 24 November 2017
Home / Berita Pendidikan / PGRI Dukung Penumbuhan Budi Pekerti di Sekolah
guru
Ilustrasi. Guru

PGRI Dukung Penumbuhan Budi Pekerti di Sekolah

Edupost.id – Dalam rangkaian hari pertama masuk sekolah di tahun pelajaran baru ini, Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) bersama Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud), Anies Baswedan mendukung penumbuhan budi pekerti di sekolah. Selain itu juga mendukung Lingkungan Sekolah Aman, Sehat dan Menyenangkan dalam proses belajar mengajar.

Ketua PGRI, Unifah Rosyidi menyampaikan dalam siaran pers, apresiasi sejumlah langkah kebaruan di tahun pelajaran baru. Kebaruan tersebut diantaranya penghapusan Masa Orientasi Siswa (MOS), gerakan Hari Pertama Sekolah, dan juga usaha menyelesaikan masalah-masalah administrasi guru terkait kenaikan pangkat dan Tunjangan Profesi Guru (TPG).

“PGRI adalah mitra strategis pemerintah dan siap membantu penyelesaian masalah-masalah pendidikan Indonesia, terutama terkait dengan permasalahan guru,” imbuh Unifah.

Sementara itu Mendikbud mengatakan, pelibatan publik sangat penting dalam membangun dan memajukan pendidikan di Indonesia. Hal ini, kata Mendikbud, harus menjadi kesadaran bersama dan perhatian bagi semua dalam menyelesaikan pemasalah dan memajukan pendidikan di Indonesia.

“Ada beberapa kebaruan di tahun pelajaran baru yang kita ingin dorong dan berharap dukungan dari PGRI, mulai dari penumbuhan budi pekerti, mendorong lingkungan sekolah aman, sehat dan menyenangkan,“ ujar Mendikbud.

Mendikbud menilai, sangat penting dilakukan dan didorong pelibatan publik untuk bersama-sama memajukan pendidikan di Indonesia. “Kami juga berharap level kemitraan Kemdikbud dan PGRI bisa sampai kolaborasi, tidak sekedar saling sosialisasi. Saya bersyukur kemitraan semakin erat dan mari kita lanjutkan,” pesan Mendikbud. (Kemdikbud/Nisa)

Check Also

guru

PGRI dan Kemendikbud Bergabung demi Pemerintahan yang Bersinergi

Edupost,id- Pembangunan di bidang pendidikan dapat berhasil jika seluruh pemerhati pendidikan dan pemangku kepentingan bergotong …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *