Jumat , 19 Oktober 2018
Home / Berita Pendidikan / PIMNAS 29, Universitas Brawijaya Jadi Juara Umum
PIMNAS-29-Universitas-Brawijaya-Jadi-Juara-Umum
Penyerahan Piala Kepada Kontingen Universitas Brawijaya. (Foto: ipb)

PIMNAS 29, Universitas Brawijaya Jadi Juara Umum

Edupost.id – Pada ajang Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (PIMNAS) ke-29 Univesitas Brawijaya (UB) menjadi juara umum, (11/8). Malam penganugerahan yang digelar di gedung Graha Widya Wisuda (GWW), IPB Bogor juga dihadiri Walikota Bogor, Bima Arya serta Direktur Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan, Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi, Intan Ahmad.

“Saya bangga berada di sini, bersama peserta Pimnas yang menpunyai potensi luar biasa dan di atas rata-rata mahasiswa pada umumnya,” ujar Bima. Ia juga menyeru setelah kompetisi, hendaknya peserta dapat terus saling mengisi dengan jalinan persahabatan, karena sejatinya persahabatan tidak ada batasnya.

Baca Juga:  PIMNAS 29, 145 Kontingen Ikuti Aksi Tanam Pohon

Sementara itu  Intan Ahmad D sangat mengapresiasi atas apa yang dilakukan mahasiswa peserta Pimnas ke-29. Hasil karya mahasiswa peserta Pimnas bermanfaat bagi kemajuan bangsa dan berkat kontribusinya ini diharapkan dapat memajukan ilmu pengetahuan.Kesuksesan ini kian terlihat dari kemeriahan malam pengumuman dan penganugerahan pemenang yang diselenggarakan di  (GWW), Kamis (11/8).

Hal serupa juga disampaikan Rektor IPB, Herry Suhardiyanto. “Ajang kompetisi yang berlangsung berhari-hari ini diharapkan memupuk rasa kebersamaan dan persatuan. Khususnya bagi mahasiswa yang mempunyai minat sama terhadap bidang inovasi tertentu, sehingga bersama-sama dapat merintis menjadi suatu produk yang bermanfaat bagi masyarakat,” imbuhnya.

Institut Pertanian Bogor (IPB) sukses sebagai tuan rumah  yang digelar selama empat hari (8-11/8) di Kampus IPB Dramaga. Malam penutupan ini juga dimeriahkan persembahan Tari Lahir Bado dari Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jawa Barat dan pesta kembang api. (IPB/Nisa)

Check Also

SBMPTN 2016 di panlok IPB

Pendaftar SBMPTN di IPB Naik 20 Persen

Edupost.id – Tercatat sebanyak 42.037 pendaftar dalam Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2018 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

=[Tutup Klik 2x]=