Jumat , 20 Januari 2017
Home / Berita Pendidikan / PKBM Al Jauhar Buka PPDB untuk PAUD dan Homeschooling
PKBM Al Jauhar
PKBM Al Jauhar

PKBM Al Jauhar Buka PPDB untuk PAUD dan Homeschooling

Edupost.id, Bogor – Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Al Jauhar membuka pendaftaran peserta didik baru (PPDB) dari April-Juni 2016. PPDB dibuka untuk tahun ajaran 2016/2017. Kelas yang dibuka yaitu PAUD, bimbel, Homeschooling, dan Paket A, Paket B, dan Paket C. PKMB Al Jauhar menyediakan dua pembelajaran khusus bagi homeschooling.

“Ada dua cara pelayanan, bisa dilakukan di PKBM atau bisa dilaksanakan di rumah siswa,” ujar Penanggungjawab PKBM Al Jauhar, Musdalifah kepada Edupost.id.

Kuota siswa, tambah Musdalifah, tidak dibatasi bagi PPDB 2016. PKBM sendiri tidak menargetkan jumlah siswa karena saat pembelajaran dimulai, jumlahnyanya fluktuatif. PKBM menyediakan ruang belajar dengan dilengkapi sarana dan prasarana yang mendukung. Seperti perangkat audio dan video serta alat peraga pendidikan.

“PAUD menerapkan metode bermain sampil belajar yang terintegrasi dengan pendidikan Islam. Kurikulumnya menggunakan KTSP tahun 2006. Lalu pendekatannya lebih menyenangkan karena belajar tidak di dalam kelas saja seperti di outbound, study tour, olahraga, renang, dan lainnya,” jelasnya.

Musdalifah mengungkapkan, untuk kurikulum yang digunakan pada peserta bimbel, paket dan homeschooling juga sama dengan PAUD.  Jadwal pembelajaran dimulai sejak Senin-Kamis untuk paket. Sedangkan untuk bimbel dan homeschooling lebih fleksibel karena dapat disesuaikan berdasarkan kesepakatan bersama. (Nisa)

Check Also

Gunakan Aplikasi Belajar untuk Persiapan UNBK.jpg

Gunakan Aplikasi Belajar untuk Persiapan UNBK

Edupost.ID- Tinggal menunggu beberapa bulan untuk melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), persiapan yang matang …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *