Selasa , 24 Januari 2017
Home / Berita Pendidikan / PPDB Bantul, Lebih dari 2.000 Siswa Gagal Lolos
siswa-SMA
Ilustrasi. Siswa SMA

PPDB Bantul, Lebih dari 2.000 Siswa Gagal Lolos

Edupost.id – Lebih dari 2.000 siswa harus kehilangan kesempatan mengenyam pendidikan di SMA Negeri di Kabupaten Bantul. Sebanyak 3.229 kursi SMA Negeri di Bantul telah terisi melalui Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tingkat SMA Negeri di Bantul tahun ini.

Pada hari terakhir pendaftaran PPDB SMA Negeri 2016, kuota 19 SMA telah terpenuhi. Sejumlah sekolah bahkan kelebihan jumlah pendaftar dan terpaksa harus menolak karena tidak lolos seleksi nilai. Pada PPDB SMA 2016, seleksi berdasarkan urutan nilai Ujian Nasional (UN) SMP yang diperoleh calon siswa.

Salah satu sekolah favorit di Bantul adalah SMAN 2 Bantul. Di sekolah ini, jumlah pendaftar melebihi kuota yang ada. Jumlah pendaftar mencapai 326 orang, padahal kuota yang tersedia hanya 220 kursi. Di sekolah ini, siswa dengan nilai tertinggi yang diterima sebesar 382,50 dan terendah 345.

“Banyak yang tidak lolos masuk di sini. Yang tidak lolos mungkin memilih sekolah yang menjadi pilihan kedua,” papar Ketua Panitia PPDB SMA Negeri 2 Bantul, Suwondo. (Andi)

Check Also

79 Regu akan Bertanding di ISC DIY

79 Regu Pramuka Siap Bertanding di ISC DIY

Edupost.id – Sebanyak 79 regu akan bertanding di ajang Indonesia Scouts Challenge (ISC) tingkat Daerah …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *