Senin , 11 Desember 2017
Home / Berita Pendidikan / PPDB Online MAN IC 2017 Dibuka Hingga 25 Februari
Madrasah Aliyah Negeri Insan Cendekia
Madrasah Aliyah Negeri Insan Cendekia (foto: MAN CI)

PPDB Online MAN IC 2017 Dibuka Hingga 25 Februari

Edupost.ID – Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) Madrasah Aliyah Negeri Insan Cendekia (MAN IC) 2017 dibuka sejak 1 hingga 25 Februari. Pendaftaran dilakukan secara online melalui website ic.ppdbonline.id.

Bagi pengguna handphone android dapat install dan daftar melalui aplikasi PPDB yang tersedia di play store. Semua pendaftaran dan berkas-berkas persayaratan dikirim via online tidak melayani pengiriman via pos.

Setelah pendaftaran online ditutup, panitia PPDB akan melakukan seleksi berkas yang diupload oleh para pendaftar. Siswa yang sesuai persyaratan dan lengkap berkasnya akan dinyatakan lolos untuk mengikuti tahap Tes Seleksi. Pengumuman peserta tes dilakukan pada 11 Maret 2017.

Tes Seleksi digelar pada 18 Maret secara serentak se-Indonesia. Peserta tes dapat memilih lokasi tes terdekat dengan tempat tinggalnya atau sekolah/madrasahnya pada saat pendaftaran online.

Materi seleksi tertulis meliputi Tes Potensi Belajar (TPB) dan Tes Akademik yang terdiri dari Matematika, Pengetahuan Dasar (IPA dan IPS), Bahasa Inggris, Pendidikan Agama Islam, dan Bahasa Arab.

Siswa yang dinyatakan lulus Tes Seleksi maka wajib melakukan pendaftaran ulang 11-20 April. Apabila tidak mendaftar ulang maka siswa tersebut dinyatakan gugur dan diganti dengan siswa yang masuk daftar cadangan. (Andi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *