Minggu , 26 Maret 2017
Home / Berita Pendidikan / PPDB Online SMP Yogyakarta Dibuka 20 Juni
Soal-Ujian-Terlalu-Sulit-Nilai-UN-SMP-2016-Turun
Siswa SMP

PPDB Online SMP Yogyakarta Dibuka 20 Juni

Edupost.id, Yogyakarta – Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Yogyakarta membuka Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Real Time Online (RTO) untuk jenjang SMP Negeri. Pendaftaran secara online dibuka pada 20-29 Juni mendatang melalui website yogya.siap-ppdb.com.

PPDB online SMP Kota Yogyakarta diikuti oleh 16 SMP Negeri. Dari keseluruhan sekolah itu, sebanyak 3462 kursi tersedia untuk diperebutkan oleh para lulusan SD, baik di Kota Yogyakarta maupun luar Kota Yogyakarta.

Untuk jalur reguler, bukan pemegang Kartu Menuju Sejahtera (KMS), siswa pendaftar dapat memilih tiga pilihan sekolah. Sedangkan untuk pemegang KMS hanya bisa memilih dua pilihan sekolah. “Kuota yang disediakan untuk siswa pemegang KMS adalah 25%. Sementara, sebanyak 55% dberikan untuk siswa dalam Kota Yogyakarta, dan sisanya untuk siswa luar Kota Yogyakarta,” ujar Staf Bidang Pengembangan Pendidikan Disdik Kota Yogyakarta, Edy Wibowo.

Semua pendaftar selanjutnya akan diverifikasi oleh Disdik Kota Yogyakarta pada 27-29 Juni. Nama siswa yang diterima akan diumumkan pada 30 Juni. Pengumuman dapat dilihat di papan pengumuman salah satu SMP pilihan. Siswa yang dinyatakan diterima harus melakukan daftar ulang di sekolah penerima pada 30 Juni dan 1 Juli.

Data Disdik Kota Yogyakarta, pada PPDB 2015 SMPN 5, SMPN 8, SMPN 1, SMPN 9, dan SMP 2 masih menjadi pilihan favorit. Jumlah nilai UN terendah yang diterima di SMP 5 adalah 278,50. Sementara jumlah nilai UN terendah untuk SMP 8 dan SMP 1 masing -masing adalah 277,00 dan 270,50. Sedangkan jumlah nilai UN terendah untuk SMP 9 dan SMP 2 masing -masing adalah 267,00 dan 266,5. (Andi)

Check Also

MAN Yogyakarta 1

Belum Dibuka, PPDB Prestasi MAN 1 Yogyakarta Ramai Peminat

Edupost.ID – Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) MAN 1 Yogyakarta jalur prestasi baru akan dibuka …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *