Kamis , 18 Oktober 2018
Home / Berita Pendidikan / PPDB Terapkan Zonasi, Sekolah Favorit Siap-siap Tak Bisa Seleksi Siswa
Orangtua-Wajib-Lapor-Pungli-Sekolah-ke-Kemdikbud
Ilustrasi: Penerimaan Peserta Didik Baru / PPDB (Foto: pemkot bogor)

PPDB Terapkan Zonasi, Sekolah Favorit Siap-siap Tak Bisa Seleksi Siswa

Edupost.id – Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2018 dengan sistem zonasi diprediksi membuat sekolah yang dianggap favorit terancam tak bisa pilih-pilih siswa yang berkualitas berdasarkan nilai USBN SD. Ini terjadi karena yang menjadi standar utama adalah jarak rumah yang berdekatan dengan sekolah.

Namun, sebagai salah satu sekolah yang dianggap favorit, SMP Negeri 8 Yogyakarta tak khawatir dengan hal itu.
Kepala SMP Negeri 8 Yogyakarta, Nuryani Agustina, mengaku sudah siap menerima siswa dengan kualitas yang beragam melalui PPDB tahun ini. Pihaknya tak lagi bisa memilih siswa berdasarkan nilai USBN SD, karena menggunakan sistem zonasi.

“Kami tidak khawatir dengan input yang kemungkinan lebih rendah, kami akan tetap meyani semua siswa. Yang pasti kami akan bekerja lebih keras tahun ini, ” ungkap Nuryani ketika dijumpai Senin (21/5).

Nuryani menambahkan, pihaknya akan tetap berupaya untuk mempertahankan kualitas sekolahnya meski dengan input yang lebih rendah dari tahun sebelumnya. Pihaknya sudah merancang program khusus jika nantinya input siswa baru tidak sebagus tahun sebelumnya.

Sistem pendidikan dan fasilitas yang dimiliki sekolah ini, kata Nuryani, diyakini akan mampu mencetak siswa unggul bagaimanapun input siswanya. Diapun bertekad akan mempertahankan kualitas pendidikan di sekolahnya.

Ditambahkan, sebagai sekolah pemerintah, pihaknya hanya menjalankan keputusan pemerintah. PPDB zonasi adalah program pemerintah yang harus dilksanakan.

“Pada prinsipnya kami selalu siap melaksanakan PPDB tahun ini, karena ini program pemerintah, ” ucapnya.

Check Also

siswa-SMA

PPDB Diganti Zonasi, Ini Lima Perbedaannya !

Edupost.id – Skema proses Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) pada tahun 2019 mendatang akan dihapus …

One comment

  1. berita dan informasi yang sanggat bermafaat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

=[Tutup Klik 2x]=