Rabu , 18 Oktober 2017
Home / Berita Pendidikan / Program Pertukaran Antar Budaya bagi Pelajar Kembali Dibuka

Program Pertukaran Antar Budaya bagi Pelajar Kembali Dibuka

Edupost.Id – Bina Antarbudaya dan Program Pertukaran Antar Budaya AFS kembali membuka program pertukaran pelajar untuk keberangkatan 2017. Di akhir program, peserta juga akan memperoleh keterampilan baru, yaitu Kompetensi antar budaya. Melalui program ini, peserta akan memperoleh banyak kemampuan lain, diantaranya kemandirian, dan tanggung jawab, yang akan sangat berguna di semua jenjang kehidupan.

Siswa pertukaran antar budaya AFS akan tinggal dengan keluarga angkat yang akan menerima peserta selayaknya bagian dari keluarga mereka sendiri. Seperti sebuah keluarga, keluarga angkat akan selalu memberikan dukungan, baik kesehatan, dan keselamatan yang diperlukan selama masa program.

Peserta program ini akan bersekolah di SMA setempat, dan merasakan lingkungan belajar yang berbeda dengan sekolah di Indonesia. Mereka akan mendapat teman baru dan mengalami secara langsung metode belajar di luar negeri.

Selama program, peserta dapat melibatkan diri dalam berbagai kegiatan baik di lingkungan AFS maupun di masyarakat sekitar. Berbagai eksplorasi dapat dilakukan untuk memperkaya pengalaman dan pengembangan diri selama program.

Program ini dapat diikuti oleh siswa kelas X SMA/ SMK/ MA atau sederajat yang berwarga negara Indonesia. Untuk keberangkatan tahun 2017, calon peserta lahir antara 01 Agustus 1999 sampai 01 Agustus 2001. Selain itu, peserta harus mendapat persetujuan orang tua dan sekolah.

Persyaratan lainnya, calon peserta juga harus sehat fisik, mental dan spiritual. Dan yang tidak kalah penting, calon peserta harus Ikut serta dan lulus pada serangkaian tahap seleksi yang diadakan oleh Bina Antarbudaya.

Pendaftaran akan berlangsung dari tanggal 01 Maret 2016 sampai 15 April 2016. Pendaftar membeli PIN pendaftaran di lokasi chapter terdekat. Setelah membeli PIN, silahkan melakukan aktivasi PIN, kemudian mengisi Formulir Online Registration dengan teliti dan lengkap sesuai petunjuk. Informasi selanjutnya cek di laman resmi http://afsindonesia.org/en/pages/afs-year-program.html. (Andi)

 

Check Also

Cara Mengajarkan Anak Membaca Jam

Cara Mengajarkan Anak Membaca Jam

Edupost.id – Kemampuan membaca jam atau mengerti tentang konsep waktu merupakan salah satu hal penting …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *