Selasa , 24 Oktober 2017
Home / Berita Pendidikan / Putra Indonesia Borong Medali Emas di Asean University
Putra-Indonesia-Borong-Medali-Emas-di-Asean-University
Tim Canoeing dan Renang Indonesia. (Foto: ristekdikti)

Putra Indonesia Borong Medali Emas di Asean University

Edupost.id – Putra Indonesia kembali mengharumkan negeri di ajang Asean University (AUG) ke-18 di Marina Barrage. Tim Indonesia berhasil meraih medali emas dari berbagai cabang olahraga diantaranya canoeing dan berenang.

Tim kayak 2 Indonesia tersebut ialah Laode Jumardin, putra asli Kendari dan Muhamad Satiri yang berasal dari Universitas Negeri Jakarta (UNJ).

Dian Kurniawan, Pelatih Canoeing Indonesia menyampaikan, cabang olahraga ini cukup berat karena kebanyakan tim lawan adalah eks Sea Games 2015. Rival terberat adalah Singapura. “Dengan mendapat 1 medali emas ini, kami bersyukur, karena lawan sangat berat dan kebanyakan eks Sea Games. Tapi setidaknya anak-anak sudah all out bekerja keras,” terangnya.

Sedangkan untuk cabang olahraga berenang pada gaya kupu-kupu putra, Sidiq Triady berhasil mempersembahkan emas dengan catatan waktu 52,8 detik mengalahkan saingannya dari Thailand dan Malaysia. Sementara pada gaya kupu-kupu putri medali perak berhasil dipersembahkan oleh Gustiamani.

Medali emas pun berhasil direbut juga pada gaya individual 200m putri. Medali emas dipersembahkan oleh Dewi Ressa.

Menariknya, Sidiq Triady kembali berjaya dan mempersembahkan medali emas pada gaya bebas 50m putra. Ditanya mengenai kemenangan yang luar biasa ini, Sidiq pun menjawab dengan rendah hati. “Ini berkat dukungan teman-teman dan pelatih, saya berterimakasih kepada mereka, dan tentunya doa dari teman-teman di tanah air,” ujarnya. (Dikti/ IK-SS)

Check Also

Pelajar Indonesia Raih Emas di Kejuaraan Karate Internasional

Pelajar Indonesia Raih Emas di Kejuaraan Karate Internasional

Edupost.id – Enam pelajar Indonesia berhasil meraih empat medali emas dalam Kejuaran Karate The 31st Coupe …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *